Minggu, 28/04/2024 17:20 WIB

LIGA INGGRIS

Chelsea Beri Kekalahan Pertama Spurs

The Spurs, yang dalam 12 pertandingan sebelumnya belum menderita kekalahan, harus merasakan pahit ditaklukkan the Blues di Stamford Bridge kandang Chelsea.

Pedro dkk merayakan golnya.(foto:@ChelseaFC)

London - Laga derby London, antara Chelsea kontra Tottenham Hotspurs dimenangkan oleh the Blues 2-1, pada Minggu (27/11) dinihari WIB. Laga yang berlangsung sengit itu diawali gol Christian Eriksen pada menit ke-11. Pada babak kedua Chelsea mengambil inisiatif serangan. Pedro menyeimbangkan kedudukan dengan tembakan melengkung dari luar kotak penalti pada menit ke-44 jelang babak pertama usai.

Keunggulan Chelsea didapat dari sepakan Victor Moses pada menit ke-51. Menerima umpan dari Diego Costa dari pojok kiri gawang, Moses langsung menembak ke arah gawang Lloris, dan membentur bek Spurs. Bola masuk gawang. Kedudukan 2-1 masih terus bertahan hingga peluit akhir pertandingan.

The Spurs, yang dalam 12 pertandingan sebelumnya belum menderita kekalahan, harus merasakan pahit ditaklukkan the Blues di Stamford Bridge kandang Chelsea. Hasil ini pun membuat pasukan Antonio Conte ini masih tetap berhak di puncak klasemen sementara, dengan poin 31, unggul satu angka di atas Liverpool yang pada laga sebelumnya memenangkan pertandingan kontra Sunderland, dengan skor 2-0.

Kekalahan pertama anak-anak asuh Mauricio Pochettino kali ini membuat the Spurs harus melorot ke peringkat lima, di bawah Arsenal yang baru memainkan 12 pertandingan.

Chelsea (3-4-3): Courtois; Azpilicueta, David Luiz, Cahill (c), Moses (Ivanovic 80), Kante, Matic, Alonso; Pedro (Oscar 83), Diego Costa, Hazard (Willian 76).
Subs: Begovic, Fabregas, Chalobah, Batshuayi.

Tottenham (4-2-3-1): Lloris; Walker, Dier, Vertonghen, Wimmer; Wanyama, Dembele; Son (Winks 65), Alli (N’Koudou 73), Eriksen, Kane.
Subs; Vorm, Carter-Vickers, Trippier, Onomah, Janssen.

KEYWORD :

kekalahan pertama spurs liga inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :