Senin, 29/04/2024 15:18 WIB

Bulutangkis

Pertamina Open Sepi Pemain Pelatnas

Bulu tangkis Indonesia perlu mempercepat regenerasi atlet-atlet nasional dan para atlet harus berjuang lebih keras.

Jakarta -  Kejuaraan Pertamina Open 2016 sepertinya akan berlangsung kurang greget. Sebab, para pebulutangkis terbaik nasional yang menghuni Pelatnas dipastikan tidak akan mengikuti Kejuaraan yang akan berlangsung di Gelanggang Olahraga Tanjung Priok, Sunter, Jakarta Utara pada 28 November - 3 Desember 2016 tersebut.

“Atlet-atlet pelatnas PP PBSI tidak ada yang mengikuti Kejuaraan Pertamina 2016,  karena akan turun dalam Kejuaraan Nasional 2016 di Solo, Jawa Tengah. Namun kami tetap berharap kejuaraan pertamina ini akan melahirkan bibit-bibit atlet bulu tangkis nasional masa depan," kata Kepala Bidang Pelatnas PP Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Ricky Soebagja usai konferensi pers Kejuaraan Pertamina Open 2016 di Kantor Pertamina Pusat Jakarta, Rabu (24/11).

Ricky menegaskan, bulu tangkis Indonesia perlu mempercepat regenerasi atlet-atlet nasional dan para atlet harus berjuang lebih keras. Mantan atlet peraih medali emas ganda putra Olimpiade Atlanta 1996 bersama Rexy Mainaky itu melihat, Indonesia punya potensi regenerasi atlet-atlet nasional lebih baik menyusul banyaknya jumlah pertandingan-pertandingan bulu tangkis nasional. "Seperti sirkuit nasional maupun kejuaraan umum," ujarnya.

"Saya pribadi berharap kejuaraan seperti ini dapat meningkat menjadi kejuaraan tingkat International Challenge sehingga akan ada pemain-pemain asing yang dapat turut serta," ujar Ketua Bidang Olahraga Bulu Tangkis Badan Pembina Olahraga PT Pertamina, Andria Nusa  menambahkan.  Ahmad)

KEYWORD :

Foto Ricky Subagya




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :