Senin, 29/04/2024 16:26 WIB

CSR

HPM Berikan Satu Unit Honda Brio dan Mesin Simulator untuk Pendidikan

Honda Prospect Motor (HPM) kembali memberikan satu unit Honda Brio dan mesin simulator untuk sarana pendidikan di Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Honda for Indonesia / HPM

Karawang – Honda Prospect Motor (HPM) sebagai agen pemegang merek mobil Honda di Indonesia memberikan satu unit Honda Brio dan mesin simulator untuk sarana pendidikan di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Kamis (24/11).

Kegiatan yang termasuk dalam tanggung jawab sosial perusahaan ini merupakan program ‘Honda for Indonesia’. Melalui tema Technology for Society, bantuan tersebut diserahkan HPM kepada Pemda Kabupaten Karawang yang diterima secara simbolis oleh Ramon Wibawalaksana, selaku Asisten Administrasi Sekretaris Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang.

“Honda ingin menjadi perusahaan yang keberadaanya diinginkan oleh masyarakat sekitarnya. Karena itu, Honda selalu berkomitmen untuk memberi kontribusi dengan terlibat dalam beragam aktifitas sosial di berbagai bidang, termasuk lingkungan, keselamatan berkendara, pendidikan, kesehatan dan kemanusiaan,” kata Tomoki Uchida, President Director PT HPM, dalam sambutannya di Karawang.

Pihaknya berharap kegiatan Honda for Indonesia ini dapat bermanfaat bagi warga sekitar dan masyarakat Indonesia secara umum serta dapat terus bersinergi dengan program Pemerintah untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

Rencananya satu unit Honda Brio yang disumbangkan ini akan digunakan sebagai sarana pendidikan di Balai Latihan Kerja Kabupaten Karawang. Sementara satu set mesin peraga (simulator) beserta seperangkat alat kerja (set tools) akan disumbangkan sebagai sarana pendidikan di SMK Negeri 1 Tirtajaya Karawang, di samping pelatihan kepada guru-guru sebagai bentuk transfer ilmu pengetahuan.

Selain memberikan bantuan berupa mesin dan mobil, HPM juga melakukan kegiatan donor darah karyawan, serta sumbangan dana sebesar Rp 60 juta untuk Palang Merah Indonesia (PMI), Kabupaten Karawang, termasuk kepada PMI Jakarta senilai Rp 30 juta. Hingga tahun 2015, HPM telah menyumbangkan sebanyak 3.824 kantong darah serta dana senilai lebih dari Rp 373 juta yang berasal dari para karyawan.

Sejak tahun 2004, HPM telah melakukan kegiatan sumbangan mesin untuk pendidikan di beberapa sekolah kejuruan kawasan Kabupaten Karawang. Tak hanya itu HPM juga membuka kelas khusus teknisi otomotif di berbagai sekolah kejuruan di berbagai daerah Indonesia sejak tahun 2000. Adapun lulusan dari kelas tersebut diserap sebagai tenaga kerja di bengkel-bengkel resmi Honda di Indonesia. [yog]

 

 

KEYWORD :

HPM Honda Brio Pendidikan Honda




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :