Kamis, 09/05/2024 06:16 WIB

Surveyor Indonesia dan PT JMRB Teken MoU Bisnis Non-Jalan Tol

Kerja sama itu meliputi kegiatan survei, inspeksi, pengujian, verifikasi, konsultasi dan sertifikasi untuk mendukung pengembangan bisnis non-jalan tol.

PT Surveyor Indonesia meneken MoU dengan PT JMRB untuk pengembangan bisnis non-jalan tol (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - PT Surveyor Indonesia (Persero) menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan PT Jasa Marga Related Business (JRMB) untuk pengembangan bisnis non-jalan tol.

Kerja sama itu meliputi kegiatan survei, inspeksi, pengujian, verifikasi, konsultasi dan sertifikasi untuk mendukung pengembangan bisnis non-jalan tol.

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Komersial PT Surveyor Indonesia (Persero), Saifuddin Wijaya dan Direktur Utama PT Jasa Marga Related Business (JMRB), Cahyo Satrio Prakoso , di Kantor PT Jasa Marga Related Business, Jakarta, pada Kamis (30/9).

PT JMRB diberikan kepercayaan oleh induk usaha untuk mengembangkan kawasan di sekitar jalan tol. Di balik fungsi utamanya tersebut, jalan tol menyimpan potensi yang amat besar, termasuk bagi kawasan di sekitar atau koridor jalan.

Sementara Surveyor Indonesia sebagai Badan Usaha Milik Negara memberikan jasa pemastian dan pelayanan yang menyeluruh khususnya dalam pengembangan bisnis non-jalan tol.

Direktur Komersial PT Surveyor Indonesia (Persero), Saifuddin Wijaya dalam sambutannya mengatakan, MoU yang ditandatangani hari ini adalah bukti kolaborasi yang bertujuan untuk memberikan dukungan penuh untuk memberikan pelayanan end-to-end busines.

"Surveyor Indonesia, dengan berbagai pengalaman di bidang infrastruktur dan pengelolaan sistem mutu, siap untuk memberikan dukungan penuh untuk memberikan pelayanan end-to-end business mulai dari sertifikasi halal dan standarisasi kelayakan infrastruktur non-jalan tol, hingga memberikan Atestasi Safeguard Label SIBV dalam penerapan protokol kesehatan di area jalan tol dan non-jalan tol," ujar Saifuddin Wijaya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Jasa Marga Related Business Cahyo Satrio Prakoso, menambahkan kerja sama ini merupakan bentuk nyata dari sinergi antar BUMN.

"Kompetensi dan kredibilitas Surveyor Indonesia dalam bidang survei, inspeksi, dan konsultasi sudah tidak diragukan lagi. Dengan kemampuan yang luar biasa itu, kami yakin, PT Jasa Marga Related Business dapat terbantu dalam banyak hal, terkait kegiatan bisnis yang sedang kami jalankan. Terlebih, kerja sama ini merupakan bentuk nyata dari sinergi antar-BUMN dengan adanya nota kesepahaman ini, kita bisa bersama-sama menggali dan mengembangkan potensi besar yang dimiliki oleh masing-masing pihak," terang Cahyo.

KEYWORD :

Surveyor Indonesia PT JMRB Bisnis Non-Tol




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :