Jum'at, 03/05/2024 19:59 WIB

LIGA CHAMPION

Babak Penyisihan, Ini 9 Tim Belum Pernah Kalah

Leicester City dan Atletico Madrid, adalah tim yang sama-sama hanya kebobolan sebiji gol dalam lima laga yang telah dijalani.

Leicester City, tampil mengesankan di liga Champion.(foto:LCFC)

Selama lima laga babak penyisihan 32 besar Liga Champion, ada sembilan tim yang belum pernah menelan kekalahan. Mereka disamping memiliki pertahanan yang kuat, namun juga menggigit dengan serangan balik yang cepat. Salah satunya adalah Atletico Madrid, yang hanya kebobolan satu gol saat melawan Rostov di Rusia. Jan Oblak, selama Liga Champion, diakui selalu bermain gemilang untuk menjaga gawang Los Colchoneros, julukan Atletico Madrid.

Selain Atletico Madrid, tim-tim lain yang belum pernah mengalami kekalahan adalah Paris Saint Germain dan Arsenal di grup A. Sementara di grup E ada A Monaco dan Bayern Leverkusen. Di grup F, Borussia Dortmund dan raksasa la liga, Real Madrid belum pernah mengalami kekalahan. Di grup G pendatang baru, Leicester City tampil mengesankan dan belum pernah kalah dalam lima laga, serta raksasa Italia Juventus yang belum pernah kalah di grup H.

Leicester City dan Atletico Madrid, adalah tim yang sama-sama hanya kebobolan sebiji gol dalam lima laga yang telah dijalani. Jika pasukan Diego Simeone selalu memenangkan pertandingan, pasukan Claudio Ranieri hanya sekali seri 0-0 saat melawan FC Copenhagen. Sementara satu gol ke gawang Peter Schmeichel saat melawan Club Brugge pada Rabu (23/11) dinihari kemarin dijaringkan oleh Jose Izquierdo.

Atletico Madrid dan Leicester City juga sama-sama memasukkan tujuh biji gol ke jaring lawan selama lima laga babak penyisihan liga Champion. Hanya saja, untuk mereka memiliki nasib berbeda di liga primer domestik.

Di Liga Premier Inggris, th Foxes julukan Leicester City terseok-seok di urutan ke-14 dari 12 pertandingan dengan skor 12. Riyad Mahrez dkk hanya memiliki tiga kali kemenangan dan tiga kali seri, sisanya adalah kekalahan. Sementara, Atletico Madrid memiliki cukup kestabilan tim. Dari 12 laga yang telah dijalani, pasukan Diego Simeone berada di urutan keenam Liga Spanyol. Los Colchoneros berhasil menyelesaikan enam partai dengan kemenangan, tiga kali imbang dan sisanya kalah.[]

KEYWORD :

babak penyisihan 9 tim belum kalah




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :