Minggu, 28/04/2024 20:00 WIB

Kesehatan

Panjang Umur Berkat Rutin Makan Telur

Nenek tertua sedunia yang berusia genap 117 tahun per 29 November ini membocorkan rahasia panjang umurnya. Kira-kira apa ya?

Ilustrasi Telur

Jakarta - Nenek tertua sedunia yang berusia genap 117 tahun per 29 November ini membocorkan rahasia panjang umurnya. Kira-kira apa ya?

Emma Morano, nenek kelahiran Verbania, Italia ini lahir pada tahun 1899. Gelar wanita tertua di dunia ini diperolehnya setelah pemegang gelar sebelumnya, Susannah Mushatt Jones, meninggal dunia.

Emma mengungkap rahasianya panjang umur. Ternyata makanan ini yang biasa ia makan setiap hari. "Saya makan dua telur sehari. Itu saja. Saya juga makan kue," ujarnya.

Morano mengatakan dia makan dua telur mentah selama beberapa dekade sejak dokter menyarankan makanan itu akan membantu mengobati anemia yang dia derita.

Selain itu, nenek ini mengatakan dia berumur panjang bukan karena dirinya selalu mendapatkan perawatan sejak bercerai usia 30. Dokter pribadinya, Carlo Bava, mengatakan Morano memiliki ketahanan yang luar biasa. "Dia selalu dalam keadaan baik," katanya kepada AFP. Betapa hebat wanita ini.

KEYWORD :

manusia tertua di dunia kisah unik




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :