Pemuda Palestina Tewas Ditembak Tentara Israel

Minggu, 31/03/2019 01:08 WIB

Palestina, Jurnas.com  – Seorang pemuda Palestina menghembuskan nafas terakhirnya pada Sabtu (30/3) karena terluka akibat tembakan tentara Israel di Jalur Gaza, menurut Departemen Kesehatan.

Pemuda bernama Mohamed Jihad Gawdat, 20 tahun, terluka ketika menggelar demonstrasi anti-pendudukan di timur Kota Gaza pada Jumat. "Dia meninggal pada Sabtu karena terluka," kata kementerian, dalam keterangannya.

Hampir 270 demonstran Palestina mati syahid oleh tembakan tentara Israel sejak mereka menggelar demonstrasi reguler di sepanjang zona penyangga Gaza-Israel pada Maret tahun lalu.

Demonstran menuntut hak para pengungsi untuk kembali ke rumah mereka yang bersejarah di Palestina, yang menjadi jalan negara baru Israel pada 1948.

Mereka juga menuntut diakhirinya 12 tahun blokade Israel di Jalur Gaza, yang menghancurkan perekonomian dan menjauhkan sekitar dua juta penduduk dari kebutuhan dasar. (AA)

TERKINI
Chelsea Mustahil Terhindar dari Sanksi Pengurangan Poin Liverpool Mata-matai Striker Incaran Arsenal Keok dari Frosinone, Salernitana Degradasi ke Serie B Ten Hag Sebut Rashford Perlu Dukungan untuk Bangkit