Keok dari Frosinone, Salernitana Degradasi ke Serie B

Sabtu, 27/04/2024 21:01 WIB

Turin, Jurnas.com - Salernitana dipastikan terdegradasi ke Serie B setelah tim juru kunci itu kalah 3-0 dari Frosinone pada Sabtu (27/4) dini hari di Stadion Benito Stirpe.

Memulai pekan pertandingan ke-34 dengan selisih 13 poin dari zona aman, Salernitana sulit menyelamatkan diri di Serie A. Bahkan, kemenangan pun hanya akan menunda degradasi ke Serie B alih-alih bertahan.

Saat laga baru berlangsung 10 menit, tim tamu tertinggal lewat gol penalti Matias Soule. 15 menit kemudian, giliran Marco Brescianini menempatkan bola di sudut gawang dalam sebuah skema serangan balik.

Tertinggal 2-0 tak membuat Salernitana di awah asuhan Stefano Colantuono mengubah strategi. Pada menit ke-85, sepakan jarak jauh Nadir Zortea sukses menembus gawang Salernitana untuk memantapkan kemenangan 3-0.

Dengan hanya torehan 15 poin dari 34 pertandingan musim ini, Salernitana berjarak 16 poin di bawah Hellas Verona, Empoli dan Frosinone. Sementara hanya ada empat sisa laga guna memperebutkan 12 poin lagi.

Sebelumnya, pada musim 2021-2022, tim berjuluk Granata ini menempati peringkat ke-17, zona terakhir di atas degradasi. Namun, akhirnya bisa naik ke peringkat ke-15 musim lalu.

Meski sudah melakukan empat kali pergantian pelatih kepala musim ini, mulai dari Paulo Sousa, Filippo Inzaghi, Fabio Liverani, dan Colantuono, Salernitana gagal membuahkan hasil positif.

TERKINI
Netanyahu Pertimbangkan Risiko Serangan Rafah karena Hadapi Dilema Penyanderaan Thailand akan Rekriminalisasi Ganja, Perdana Menteri Janji Bersikap Keras terhadap Narkoba Gerakan Mahasiswa Indonesia Bisa Lahirkan Kesadaran Global bagi Kemerdekaan Palestina Berkali-kali Mengungsi, Warga Gaza Cari Tempat Aman Sebelum Serangan Israel di Rafah