https://www.jurnas.com/images/img/conf-Jurnas_11.jpg
Beranda News Ekonomi Ototekno Gaya Hidup Hiburan Olahraga Humanika Warta MPR Kabar Desa Terkini

Icardi "Ditendang" dari Skuad Argentina

Mutiul Alim | Selasa, 22/05/2018 10:30 WIB

Pencetak gol terbanyak Liga Italia musim 2017/2018 itu kalah bersaing dari Lionel Messi, Paulo Dybala, Sergio Aguero, dan Gonzalo Higuain. Icardi

Buenos Aires – Tidak ada nama penyerang Inter Milan, Mauro Icardi dalam 23 pemain Argentina yang berangkat ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Pencetak gol terbanyak Liga Italia musim 2017/2018 itu kalah bersaing dari Lionel Messi, Paulo Dybala, Sergio Aguero, dan Gonzalo Higuain.

Kendati di atas kertas Argentina memiliki sederet penyerang tersubur di dunia, tapi mereka kesulitan mengemas gol pada pertandingan-pertandingan kompetitif.

Baca juga :
Reynald Temarii, Eks Wakil Presiden FIFA Didakwa Korupsi

Terbukti dari 18 pertandingan terakhir kualifikasi di grup Amerika Selatan, Tim Tango hanya menorehkan 19 gol. Argetina hanya lebih baik dari Bolivia yang memiliki catatan gol buruk di grup tersebut.

Kejutan lain di tim asuhan Jorge Sampaoli ialah masuknya bek Torino Cristian Ansaldi. Padahal diketahui bahwa Ansaldi belum pernah memainkan pertandingan kompetitif untuk juara dunia dua kali itu.

Baca juga :
Pertandingan Timnas Versus Argentina Momentum Kebangkitan Sepak Bola Tanah Air

Dalam lima penampilannya sebagai pemain inti, Ansaldi cuma melakoni pertandingan-pertandingan persahabatan. Itu pun terakhir kali dimainkan pada empat tahun silam.

"Saya memutuskan memanggil Cristian Ansaldi karena ia adalah full back yang dapat bermain di kedua sisi lapangan," kata Sampaoli kepada para pewarta dilansir dari Reuters.

Baca juga :
Argentina Mulai Pakai Yuan untuk Impor Bulanannya dari China

Masuknya Ansaldi menguatkan dugaan Sampaoli ingin memperbaiki lini pertahanan, setelah timnya kalah dua kali dari tiga pertandingan persahabatan terakhir, yakni 2-4 dari Nigeria dan 1-6 dari Spanyol.

(Mutiul Alim)
KEYWORD :

Piala Dunia Argentina Icardi