Jum'at, 26/04/2024 06:39 WIB

Banyak Perempuan Sukses di Bidang Enterpreuneurship

Kaum hawa tidak mudah putus asa dan membantu penghidupan keluarga

Ilustrasi Entreprenuership (Istimewa)

Jakarta - Deputi Pembiayaan Kementerian Koperasi dan UKM Braman Setyo apresiasi terhadap organisasi Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia (PERWIRA) yang berkembang cepat di daerah. Keberadaan organisasi hingga ke daerah ini dinilai semakin memperkuat eksistensi wirausaha perempuan di Indonesia.

Hal itu disampaikan Braman Setyo merespon terbentuknya dan dilantiknya Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PERWIRA Provinsi Sulawesi Selatan, Senin (7/11). Ketua Perwira Elza Syarief menyebut Sulawesi Selatan merupakan provinsi ke 27 yang telah memiliki DPD PERWIRA.

Braman menilai, keberadaan DPD-DPD PERWIRA itu menunjukan kaum hawa memiliki keunggulan dan banyak sukses di bidang enterpreuneurship.

"Ini menunjukan bahwa pengusaha perempuan tidak mau kalah dengan lelaki. Dan ini juga menunjukkan bahwa kaum perempuan memiliki keunggulan dan banyak sukses di bidang enterpreuneurship," ucap Braman salam keterangan tulisnya.

Menurut Braman, ada empat faktor yang menyebabkan pengusaha perempuan bisa lebih sukses. Pertama, kata Braman, pengusaha perempuan banyak memiliki jaringan

"Ini penting sebagai faktor suksesnya berbisnis sehingga pasar sangat luas dan memiliki kemampuan sosial," kata Braman.

Kedua, lanjut Braman, kaum hawa banyak memiliki kreatifitas. Sebab, kata Braman, secara umum kaum hawa memiliki dan banyak memanfaatkan celah usaha yang dimiliki. 

Ketiga, perempuan telaten. keunggulan ini yang tidak dimiliki laki-laki sehingga bisnis yang dilakukan perempuan pada umumnya efisien dan cermat," terang dia.

Terakhir, kata Braman, kaum hawa tidak mudah putus asa dan membantu penghidupan keluarga.

"Hal ini banyak terbukti banyak pegawai/karyawan hidupnya cukup dibantu usaha istri yang punya bisnis sampingan di rumah," tandas Braman Setyo.

KEYWORD :

Kemenkop dan UKM Entrepreneurship Braman Setyo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :