Kamis, 21/01/2021 02:34 WIB

Sebelum Meninggal, Maradona Berikan Benda Spesial Ini untuk Ronaldo Botak

Ronaldo `Botak` menyebut bahwa dirinya memiliki kedekatan dengan legenda asal Argentina yang memiliki predikat `Si Tangan Tuhan` itu.

Ronaldo Botak (kanan) dan mendiang Diego Maradona (kiri) dalam acara penghargaan (Foto: Marca)

Rio de Janeiro, Jurnas.com - Legenda Brasil, Ronaldo Nazario menceritakan sosok mendiang Diego Maradona, kala masih sama-sama berkarir sebagai pemain profesional.

Ronaldo `Botak` menyebut bahwa dirinya memiliki kedekatan dengan legenda asal Argentina yang memiliki predikat `Si Tangan Tuhan` itu.

"Diego sangat dekat, dia spektakuler," kata Ronaldo dikutip dari Marca pada Selasa (1/12).

"Legenda sepakbola yang luar biasa telah meninggalkan kami. Kehilangannya sangat menyedihkan dan sangat berat. Saya terkejut dengan berita itu dan sangat sedih," sambung dia.

"Saya menyampaikan belasungkawa saya kepada keluarga dan teman-temannya. Dia adalah seorang pria yang berkeluarga," lanjut legenda Real Madrid tersebut.

"Dalam sepakbola, dia meninggalkan warisan yang tak terlupakan, karena dia mengubah hidup begitu banyak orang. Saya akan selamanya berterima kasih atas inspirasi yang dia berikan kepada saya."

Ronaldo mengatakan kepada wartawan bahwa dia berbicara dengan Maradona kurang dari tiga bulan lalu, membahas pemain yang dilatih bos Gimnasia itu.

"Saya bertanya kepadanya tentang pemainnya, seorang gelandang," ungkap Ronaldo.

"Dia memberi tahu saya hal-hal yang luar biasa. Saya menjelaskan kepadanya apa yang saya lakukan (di Real Valladolid) dan dia pikir itu tampak hebat. Dia selalu ingin membantu saya," tambah dia.

Anekdot aneh lainnya muncul ketika Ronaldo berbicara tentang jam tangan yang kerap dipakai Maradona.

"Salah satu kali pertama dia datang ke Madrid untuk melihat saya dan menonton pertandingan, kami pergi makan malam," kenang pemain Brasil itu.

"Diego punya dua jam tangan dan menurut legenda dia tidak keluar tanpanya. Saya bertanya kepadanya mengapa dia memakai dua, dan dia memberi tahu saya bahwa putrinya telah memberinya dua jam tangan dan bahwa dia tidak pernah melepasnya," imbuh dia.

"Di akhir makan, dia melepas satu dan memberikannya padaku. Aku tidak mau menerimanya, tapi dia menjadi marah dan akhirnya aku menerimanya," kata Ronaldo.

"Aku akan menghargainya sepanjang hidupku. Itu adalah tanda kemurahan hati dan persahabatannya," tutup mantan pemain Barcelona itu.

TAGS : Ronaldo Botak Diego Maradona Warisan Spesial




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :