Kamis, 25/04/2024 06:11 WIB

Jersey "Tangan Tuhan" Maradona Ditawar Rp73 Miliar

Jersey mendiang Diego Maradona saat melakukan aksi terkenal `Tangan Tuhan` mendapatkan tawaran £4 juta (Rp73 miliar), kurang dari 24 jam setelah dilelang. Waktu pelelangan masih tersisa dua minggu lagi.

Diego Armando Maradona mencetak gol Tangan Tuhan (Foto: Goal)

Buenos Aires, Jurnas.com - Jersey mendiang Diego Maradona saat melakukan aksi terkenal `Tangan Tuhan` mendapatkan tawaran £4 juta (Rp73 miliar), kurang dari 24 jam setelah dilelang. Waktu pelelangan masih tersisa dua minggu lagi.

Dikutip dari Daily Star pada Jumat (22/4), jersey tersebut dimiliki oleh Steve Hodge, yang bertukar kaus dengan Maradona setelah pertandingan di Piala Dunia 1986. Selain `Tangan Tuhan`, Maradona juga mencetak `Gol Abad Ini` dengan mengenakan jersey tersebut.

Namun Hodge, yang telah meminjamkan kostum itu ke Museum Sepak Bola Nasional, telah memutuskan untuk menjual jersey tersebut. Dan kini menjadi jersey paling mahal dalam sejarah, kurang dari 24 jam dalam lelang berdurasi dua minggu.

"Saya telah menjadi pemilik bangga item ini selama lebih dari 35 tahun, sejak Diego dan saya bertukar kaus di terowongan setelah pertandingan terkenal," kata Hodge.

"Merupakan hak istimewa mutlak untuk bermain melawan salah satu pemain sepak bola terhebat dan terhebat sepanjang masa," imbuh dia.

"Jersey `Tangan Tuhan` memiliki makna budaya yang mendalam bagi dunia sepak bola, orang-orang Argentina, dan orang-orang Inggris, dan saya yakin bahwa pemilik baru akan sangat bangga memiliki baju sepak bola paling ikonik di dunia," lanjut Hodge.

Saat ini, jersey termahal yang pernah dibeli melalui proses lelang ialah kostum legenda Brasil, Pele, yang dikenakan pada final Piala Dunia 1970 silam. Jersey itu laku 157.750 pounds pada 2022.

Rekor sebelumnya menjadi milik Sir Geoff Hurst, di mana jerseynya dalam final Piala Dunia 1966 laku £91,750.

KEYWORD :

Diego Maradona Jersey Tangan Tuhan Lelang Kaus




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :