Senin, 30/11/2020 00:21 WIB

Bartomeu Mundur, Barcelona Sepakat Ikut Liga Super Eropa

Pihak Barcelona telah setuju untuk bergabung dengan Liga Super Eropa

Ekspresi Pique usai gawang Barcelona dibobol Bayern Munchen

Jakarta, Jurnas.com - Pihak Barcelona telah setuju untuk bergabung dengan Liga Super Eropa, yang bakal diisi oleh klub-klub besar Eropa.

Hal itu disampaikan mantan presiden Josep Maria Bartomeu usai resmi mengumumkan pengunduran dirinya sebagai pemimpin klub, Selasa (27/10).

"Saya dapat mengumumkan beberapa berita luar biasa. Kemarin kami menerima proposal untuk berpartisipasi dalam Liga Super Eropa di masa depan, yang akan menjamin keberlanjutan finansial klub di masa depan. Dan kami telah menerimanya," ujar Bartomeu dikutip Sportmole, Rabu (28/10).

Hanya 24 jam setelah pria berusia 57 tahun itu mengklaim bahwa dia tidak siap untuk mundur dari jabatannya, Bartomeu mengumumkan pada hari Selasa bahwa dia memang benar mengundurkan diri sebagai presiden Barcelona menyusul pergolakan beberapa bulan di belakang layar di Camp Nou.

Di sisi lain, pengumuman itu tidak sesuai dengan kepala La Liga Javier Tebas , yang menolak keputusan itu, dan menganggap bahwa keterlibatan Barca dalam kompetisi tersebut malah akan menghancurkan klub.

"Sayangnya Bartomeu mengumumkan pada hari terakhirnya partisipasi dalam kompetisi hantu, yang akan menghancurkan Barcelona dan menegaskan ketidaktahuan mereka di industri sepak bola," kata Tebas.

"Akhir yang menyedihkan dari seorang presiden yang sukses tetapi belakangan ini melakukan kesalahan."

Barca telah dirusak oleh masalah di luar lapangan selama berbulan-bulan di musim panas, dengan Lionel Messi meminta untuk pergi dan klub terlibat dalam perselisihan dengan para pemain dan staf mengenai pemotongan gaji menjelang kepergian Bartomeu.

TAGS : FC Barcelona Maria Bartomeu Liga Super Eropa




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :