Sabtu, 20/04/2024 11:11 WIB

Ibas Promosikan Wisata Trenggalek Lewat Festival Layangan

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) mempromosikan wisata Trenggalek dengan cara menggelar festival Layangan dengan tema

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR, Edhie Baskoro Yudhoyono gelar festival layangan

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) mempromosikan wisata Trenggalek dengan cara menggelar festival Layangan dengan tema "Hiasi Langit Indonesia, Jadikan Daya Tarik Wisata".

Festival Layangan tersebut diselenggarakan dengan mengundang komunitas layangan di Trenggalek. Adapun Ibas bertatap muka secara virtual dengan pegiat layangan dikarenakan situasi pandemi Covid-19 yang tidak kunjung mereda.

"Saya meminta maaf belum bisa bergabung secara langsung di Trenggalek, karena situasi Covid 19 yang tidak menentu dan banyak saudara-saudara kita yang terkena dampaknya," kata Ibas.

Menurutnya, festival layangan ini digelar agar dapat mempromosikan budaya serta wisata Trenggalek. Ia berharap, festival Layangan dapat menjadi wadah untuk mengasah seni dan bakat para pegiat layangan di Trenggalek.

Dalam Festival Layangan tersebut, tampak berbagai layangan yang diterbangkan. Diantaranya, layangan yang dibuat dengan sketsa Ibas beserta Istri dan Anak-anaknya. Selain itu, ada pula Layangan berbentuk tokoh perwayangan, hingga Layangan yang dikreasikan secara khusus berbentuk naga berkepala dua yang panjangnya mencapai 70 meter.

Dalam kesempatan itu, Ibas menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pegiat layangan yang tidak hanya handal dalam membuat layangan, tetapi juga mampu menyalurkan bakat melukis ke dalam media seperti layang-layang. "Apresiasi saya setinggi-tingginya kepada para pengrajin seni layangan," ujarnya.

KEYWORD :

Warta DPR Fraksi Partai Demokrat Covid-19 Pariwisata




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :