Kamis, 01/10/2020 15:31 WIB

Ibas Beri Support Kepada Pekerja Seni Lukis

Ketua Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) memberi dukungan kepada para pekerja seni yang ikut terdampak pandemi Covid-19.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR, Edhie Baskoro Yudhoyono menggelar pameran dan workshop Seni Lukis

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) memberi dukungan kepada para pekerja seni yang ikut terdampak pandemi Covid-19.

Sebegai bentuk dukungan, Ibas menggelar pameran dan workshop Seni Lukis secara virtual yang digelar di halaman Monumen Palagan Tumpak Rinjing, Kab. Pacitan, Jawa Timur, Sabtu (8/8).

Ibas menyampaikan, terpaan pandemi Covid-19 berimbas negatif ke seluruh sektor termasuk kepada para pekerja seni. Ibas pun mengajak agar para seniman untuk tetap berkarya dan produktif selama masa pandemi.

"Era normal baru bukanlah batasan terhadap produktivitas, kreativitas dan daya cipta para pelaku ekonomi kreatif," terang Ibas.

Pada acara tersebut, Ibas memberikan apresiasi terhadap hasil lukisan yang dibuat oleh para seniman dengan memberikan trofi pemenang dan dukungan pembinaan. Tidak ketinggalan juga, Panitia turut menghadirkan pelukis nasional Erizal untuk berbagi ilmu dan pengalaman selama berkecimpung di dunia seni.

"Seni itu luas. Apresiasi masyarakat global terhadap seni tidak pernah surut dari masa ke masa. Dan juga pekerja seni dipandang sejajar denaan tokoh - tokoh dunia. Oleh karenanya, kita harus terus memperluas wawasan dan ilmu agar menjadi modal untuk semakin produktif menghasilkan karya-karya berkualitas dan bernilai seni tinggi," Pungkas Erizal.

Acara tersebut dihadiri oleh seniman, komunitas pecinta seni, pelajar di Pacitan dan juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat, sehingga jumlah kehadiran dibatasi tidak boleh mencapai lebih dari 50 orang.

"Tanpa mengurangi rasa hormat, saya meminta maaf belum dapat hadir secara langsung untuk bersilaturahmi dengan kawan-kawan semua," tutur Ibas.

TAGS : Warta DPR Fraksi Partai Demokrat Covid-19




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :