Selasa, 29/09/2020 05:01 WIB

Kolaborasi Megawati dan Puan Umumkan 75 Paslon Pilkada 2020

Pasangan calon akan mengikuti pengumuman dari kantor DPC maupun DPD di wilayahnya masing-masing. 

Ketua DPP PDIP Puan Maharani

Jakarta, Jurnas.com - Kolaborasi Megawati Soekarnoputri dan Puan Maharani akan terjadi dalam pengunuman 75 pasangan calon (paslon) Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah gelombang III PDI Perjuangan untuk Pilkada Serentak 2020.

"Ibu Megawati Soekarnoputri akan memberikan arahan berkaitan dengan tugas dan tanggung jawab pemimpin. Sementara Mbak Puan akan membacakan rekomendasi pasangan calon tersebut," kata Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, dalam keterangannya, Selasa (11/8/2020).

Pengumuman gelombang III pada Selasa (11/8/2020) adalah lanjutan pengumuman I pada 19 Februari, dan gelombang II pada 17 Juli 2020. Pengumuman ini akan dilajukan secara teleconference mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

Pasangan calon akan mengikuti pengumuman dari kantor DPC maupun DPD di wilayahnya masing-masing. Sementara DPP PDIP akan memimpin dari kantor pusatnya di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

Ada 75 paslon yang diumumkan karena bertepatan dengan semangat proklamasi kemerdekaan RI ke-75.

Kata Hasto, agenda pengumuman paslon ini untuk menyemarakkan semangat patriotisme dan nasionalisme-kebangsaan.

"Setelah pengumuman tahap ketiga, DPP Partai segera mempersiapkan sekolah partai untuk para calon kepala daerah angkatan pertama secara daring," pungkas Hasto.

TAGS : Megawati Soekarnoputri Puan Maharani Pilkada




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :