Jum'at, 30/10/2020 00:24 WIB

Pernyataan Pertama Gibran Setelah Resmi Menjadi Calon Walikota Solo

Rekomendasi ini bagi saya adalah suatu kehormatan sekaligus tanggung jawab 

Gibran Rakabuming Raka, Calon Walikota Surakarta 2020

Jakarta, Jurnas.com - Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah resmi menjadi calon walikota Solo pada Pilkada Desember 2020.

Gibran mengatakan, pilkada bukan sekedar ajang kontestasi namun juga wahana untuk membantu serta menguatkan rakyat di tengah pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan secara virtual dalam rapat pengumuman calon kepala daerah PDIP di 45 wilayah di Indonesia, Jumat (17/7/2020).

Rapat itu dipimpin oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan Sekjen Hasto Kristiyanto, serta Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo serta Puan Maharani.

Gibran awalnya menyampaikan syukur dan menghaturkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas amanah menjadi calon walikota Solo.

"Rekomendasi ini bagi saya adalah suatu kehormatan sekaligus tanggung jawab untuk bisa memenangkan kontestasi pilkada kota Surakarta 2020, katanya.

"Saya dan Pak Teguh akan segera melakukan komunikasi intensif, koordinasi dan konsolidasi ke internal jajaran pengurus seluruh DPC, anak cabang, hingga tingkat ranting di PDI Perjuangan Kota Surakarta mengikuti arahan Ketua DPC FX Hadi Rudyatmo," lanjut Gibran.

Dia juga menyebut nama Ketua Bappilu PDIP Bambang Wuryanto yang juga Ketua DPD PDIP Jawa Tengah, yang disebutnya bersama Hadi Rudyatmo telah membimbing serta mengarahkan dirinya. Baginya, rekomendasi calon kepala daerah adalah juga momentum konsolidasi dan pemenangan agar bisa mendudukan kembali kader terbaiknya untuk memimpin.

"Dan marilah kita semua menjadikan pilkada kali ini tidak hanya sebagai sebuah proses politik dan demokrasi tetapi juga sebagai ajang gotong royong untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi covid 19," pungkasnya.

Calon Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, mengatakan para calon kepala daerah di wilayah Timur Indonesia berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan partai kepada mereka. Pihaknya siap terus berjuang solid, bergerak bersama, gotong royong memenangkan Pilkada 9 Desember yang akan datang. 

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Ibu Ketua Umum memberikan kesempatan kepada kami sebagai Ketua DPD provinsi Papua Barat. Kami siap bertarung untuk memenangkan Pemilu 2020, juga Pemilu 2024 untuk kejayaan PDIP Papua Barat," kata Markus. 

Calon Bupati Kota Bitung, Maurits Mantiri, mengatakan bahwa konsolidasi pilkada di wilayah Indonesia tengah terus dilakukan. Termasuk konsolidasi dengan anak ranting, musyawarah cabang dan anak cabang. Demikian pula dengan dukungan tokoh masyarakat yang sudah final. Jaringan relawan juga telah bersatu dalam rangka mencapai kepercayaan yang sudah diberikan oleh Ibu Ketua Umum dan DPP PDIP. 

"Kiranya kepercayaan yang diberikan Ibu Megawati Soekarnoputri ini benar-benar akan kami dapat bertanggungjawab ini wujud menjaga nama baik di Kota Bitung," kata Maurits.

TAGS : Gibran Rakabuming Pilkada Calon Walikota Solo




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :