Selasa, 23/04/2024 14:19 WIB

Banggar DPR: Kesehatan dan Sektor Ekonomi adalah Prioritas Utama

Kesehatan dan sektor ekonomi menjadi prioritas utama yang harus diperhatikan dalam rangka menghadapi pandemi Covid-19 di tanah air. Oleh sebab itu, perlu kesadaran dan kebersamaan semua pihak.

Wakil Ketua Banggar DPR, Edhie Baskoro Yudhoyono

Jakarta, Jurnas.com – Kesehatan dan sektor ekonomi menjadi prioritas utama yang harus diperhatikan dalam rangka menghadapi pandemi Covid-19 di tanah air. Oleh sebab itu, perlu kesadaran dan kebersamaan semua pihak.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR, Edhie Baskoro Yudhoyono, saat Rapat Banggar di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (15/7). Menurutnya, banyak negara di dunia mengambil langkah-langkah untuk menekan transmisi Covid-19 dan menyelamatkan nyawa warganya. Berbagai upaya itu ternyata belum mampu menghentikan pandemi Covid-19.

“Sampai pada akhirnya kita berharap vaksin itu ada di muka bumi ini,” kata pria yang akrab dipanggil Ibas ini.

Ibas menegaskan, kesehatan merupakan prioritas utama. Demikian halnya sektor ekonomi pun perlu mendapat perhatian. “Karena tanpa sehat dan tanpa adanya kegiatan perekonomian kita akan menjadi lebih sulit,” terangnya.

Oleh sebab itu, Ibas mendorong pemerintah secara serius mengambil tindakan jitu, preventif, dan tepat. Mengingat, beberapa kalangan masih meragukan bahwa Covid-19 merupakan musuh utama. Keraguan itu muncul bukan hanya di Indonesia, tapi juga dunia.

“Jika pemerintah tidak menjalankan dan mengkomunikasikan itu dengan baik, maka jangankan kita mencoba menekan transmisi, Indonesia akan menjadi negara yang eskalasi penyebarannya sangat cepat dan luas,” kata Ibas.

Meski demikian, Ibas optimistis setiap menteri yang ditugaskan menangani Covid-19 dapat memberi pencerahan sekaligus solusi kepada masyarakat. Ia mengajak kesadaran semua pihak untuk bersatu dan bergotong royong.

“Tidak hanya cukup kesabaran memimpin, tetapi juga perlu ada kesabaran dipimpin,” kata Ibas.

“Tidak hanya perlu kemurahan hati memimpin, tapi juga perlu ada kemurahan hati yang dipimpin. Di bulan-bulan ini, di tahun-tahun berikutnya hingga vaksin itu ada, sampai dengan virus ini terhenti. Kita harus tetap berwaspada dan disiplin," tambah Ibas.

KEYWORD :

Warta DPR Banggar DPR Covid-19




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :