Selasa, 22/09/2020 22:03 WIB

Irak Amankan Kedubes AS dari Serangan Roket

Sistem pertahanan udara di Irak telah mencegat roket yang menargetkan Kedutaan Besar AS di Zona Hijau yang dijaga ketat Baghdad.

Kedubes AS di Irak jadi target serangan rudal (Foto: CNBC)

Baghdad, Jurnas.com - Sistem pertahanan udara di Irak telah mencegat roket yang menargetkan Kedutaan Besar AS di Zona Hijau yang dijaga ketat Baghdad.

Dikutip dari Al-Arabiya pada Senin (6/7), sebuah sistem baterai Patriot mampu merespons roket itu tetapi tidak dapat mencegatnya cukup jauh dan karenanya jatuh ke dalam Zona Hijau.

"Rudal yang dicegat oleh kedutaan Amerika di Baghdad jatuh di dekat sejumlah pemrotes yang duduk dekat dengan wilayah Zona Hijau," demikian laporan koresponden Al-Arabiya, Majid Hamid.

"Rudal itu mendarat di dekat jembatan yang mengarah ke Zona Hijau itu sendiri," lanjut dia.

Hingga hari ini belum ada kelompok yang mengklaim tanggung jawab langsung atas serangan yang terjadi pada Minggu (5/7) pagi tersebut.

Serangan baru-baru ini di Zona Hijau mengikuti lebih dari dua lusin serangan serupa terhadap kepentingan Amerika di Irak sejak Oktober. Selama ini AS kerap menyalahkan faksi yang didukung Iran di antara pasukan keamanan Irak.

TAGS : Kedubes AS Amerika Serikat Irak Serangan Roket




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :