Kamis, 18/04/2024 20:15 WIB

Ketua Komisi III DPR Temui Kapolda Metro Bahas Pembakaran Bendera PDIP

Ketua Komisi III DPR, Herman Herry menemui Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana guna mempertanyakan terkait pembakaran bendera PDI Perjuangan (PDIP) oleh oknum massa saat demo di Gedung DPR, Rabu (24/6).

Ketua Komisi III DPR, Herman Herry usai menemui Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Komisi III DPR, Herman Herry menemui Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana guna mempertanyakan terkait pembakaran bendera PDI Perjuangan (PDIP) oleh oknum massa saat demo di Gedung DPR, Rabu (24/6).

Herman mengatakan, kedatangannya ke Polda bukan dalam rangka melaporkan kasus tersebut, melainkan untuk menjalankan fungsi pengawasan terhadap Polri sebagai mitra kerja Komisi III DPR.

"Kedatangan saya hari ini bukan melapor tapi dalam fungsi saya sebagai Ketua Komisi III DPR dalam fungsi pengawasan saya karena Polri adalah mitra Komisi III. Saya ingin tahu sudah sejauh mana langkah pihak polri dalam kasus tersebut," kata Herman, usai melakukan pertemuan dengan Kapolda, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (26/6).

"Sebagai petugas partai kebetulan saya Ketua Komisi III DPR, saya menggunakan hak pengawasan untuk datang bertanya sudah sejauh mana," lanjut Herman.

Herman menegaskan, Indonesia merupakan negara hukum. Oleh sebab itu, proses penegakkan hukum harus ditegakkan dengan seadil-adilnya kepada siapapun yang melakukan pelanggaran.

"Negara kita ini adalah negara hukum bukan negara bar bar bahwa semua orang akan marah kalau dihina. Tentunya ungkapan kemarahan itu harus disalurkan lewat per undang-undangan yaitu meminta aparat penegak hukum melakukan penindakan dan penegakkan hukum yang bermartabat," tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Herman menyampaikan, sangat menyesalkan peristiwa pembakaran bendera partai berlambang banteng moncong putih itu. Untuk itu, ia meminta agar aparat kepolisian melakukan penegakkan hukum secara profesional.

"Kami sangat menyesali kejadian ini sehingga kami datang ke Kapolda untuk meminta Kapolda melakukan langkah-langkah penegakkan hukum secara profesional," tegas politikus PDI Perjuangan itu.

KEYWORD :

Warta DPR Ketua Komisi III DPR Herman Herry Polri Kapolda Metro Pembakaran Bendera PDIP




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :