Sabtu, 20/04/2024 03:40 WIB

Mensos : Pastikan Warga Terima Bansos Sebelum Lebaran

Setelah kita amati dari para penerima bansos sembako tersebut, memang mereka berhak dan membutuhkan sembako

Bupati Bogor Ade Yasin bersama Menteri Sosial Juliari P Batubara mengunjungi serta memantau pembagian bantuan sosial tunai dan sembako di desa Cileungsi

Bogor, Jurnas.com - Menteri Sosial Juliari P Batubara meninjau penyaluran bantuan sosial (bansos) sembako dari Presiden dan bansos tunai kepada warga yang terdampak Covid-19 di Desa Mampir Cileungsi, Bogor dan di Desa Jaya Sampurna Bekasi, Jawa Barat.

“Setelah kita amati dari para penerima bansos sembako tersebut, memang mereka berhak dan membutuhkan sembako,” ujar Mensos didampingi Bupati Bogor, Ade Yasin dan sejumlah pejabat Kementerian Sosial, Sabtu (23/5/2020).

Terkait masih ditemukan warga berhak mendapat bansos tapi belum menerima bansos. Mensos minta diperbaiki datanya agar di tahap selanjutnya bisa lebih tepat sasaran lagi.

“Iya, tinggal diperbaiki saja kalau masih ditemukan ada data penerima bansos yang kurang tepat sasaran. Dengan diperbaiki maka di tahap selanjutnya bisa lebih tepat sasaran,” ungkap Mensos.

Dalam proses penyaluran bansos tersebut, diperlukan kerja sama dengan pemerintah daerah (pemda), sebab mereka lebih tahu warga yang paling membutuhkan bansos. 

“Bansos itu jumlahnya terbatas dan tidak semua dapat, sehingga adanya kerja sama yang baik dengan pemda, maka bansos akan benar-benar tersalurkan tepat sasaran,” kata Mensos.

Saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19 dan masyarakat diimbau agar tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah banyak disampaikan oleh pemerintah.

“Kita tengah fokus dalam upaya pengurangan penyebaran Covid-19, agar menjaga selalu mengikuti protokol kesehatan adalah harga mati, ” tandas Mensos.

KEYWORD :

Ade Yasin Juliari P Batubara Bantuan Sosial




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :