Rabu, 24/04/2024 20:46 WIB

Imbas Covid-19, Rumah-rumah Ini Dijual dengan Harga Murah

Sebuah desa Italia yang menyebut dirinya

Cinquefrondi, di wilayah selatan Calabria

Jakarta, Jurnas.com - Sebuah desa Italia yang menyebut dirinya "bebas COVID" berusaha menarik penduduk baru dengan menjual rumah seharga $ 1 (Rp14.188) - tetapi pemilik baru harus berjanji untuk merenovasi rumah-rumah tersebut.

Cinquefrondi, di wilayah selatan Calabria, menyebut dirinya sebagai "desa bebas Covid-19," karena belum ada kasus virus covid-19 yang dilaporkan di daerah tersebut, dan wilayah Calabria memiliki kasus terendah yang dilaporkan di Italia.

Walikota Michele Conia mengatakan inisiatif "Operasi Renovasi" dirancang untuk menarik penduduk baru yang bersedia merenovasi rumah yang ditinggalkan yang telah rusak.

"Menemukan pemilik baru untuk banyak rumah kosong yang kami miliki adalah bagian penting dari operasi yang saya luncurkan untuk memulihkan bagian kota yang rusak dan hilang," kata Conia seperti dikutip UPI, Selasa (16/06).

"Saya tumbuh di Jerman tempat orang tua saya bermigrasi, lalu saya kembali untuk menyelamatkan tanah saya. Terlalu banyak orang telah melarikan diri dari sini selama beberapa dekade, meninggalkan rumah-rumah kosong. Kami tidak bisa menyerah pada situasi tersebut," tambahnya.

Program ini menawarkan rumah hanya dengan $ 1, tetapi pembeli harus membayar biaya asuransi polis tahunan sekitar $ 280 sampai renovasi rumah selesai.

Pemilik baru rumah akan dikenakan denda $ 22.470 jika mereka tidak menyelesaikan renovasi dalam waktu tiga tahun.

KEYWORD :

Imbas Covid-19 Rumah Huni Wilayah Italia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :