Kamis, 22/10/2020 22:23 WIB

Keburu Dicegat, Rudal Houthi Gagal Gebuk Saudi

Rudal dari kelompok yang didukung Iran tersebut menargetkan sipil di kawasan Najran, Arab Saudi.

Kelompok Houthi (foto: The National)

Riyadh, Jurnas.com - Koalisi pimpinan Arab Saudi mencegat dan menghancurkan rudal balistik yang diluncurkan oleh milisi Houthi pada Sabtu (13/6) kemarin.

Dikutip dari Saudi Press Agency, rudal dari kelompok yang didukung Iran tersebut menargetkan sipil di kawasan Najran, Arab Saudi.

Juru Bicara Koalisi Arab Kolonel Al-Maliki mengatakan bahwa beberapa warga sipil sedikit terluka oleh puing-puing yang jatuh, tetapi serangan itu tidak mengakibatkan kematian.

Rudal diluncurkan dari kota Yaman, Sa`dah menurut SPA, menuju kota Arab Saudi barat daya di dekat perbatasan dengan Yaman.

Diketahui, koalisi Arab melakukan intervensi di Yaman pada Maret 2015 untuk mencoba mengembalikan pemerintahan yang diakui PBB ke Sanaa, setelah digulingkan oleh milisi Houthi pada akhir 2014.

Serangan ini menandai agresi terbaru Houthi terhadap Arab Saudi, menyusul serangan rudal sporadis di berbagai lokasi Arab Saudi termasuk bandara Abha.

Al-Maliki menambahkan bahwa 312 rudal balistik yang menargetkan Kerajaan telah dicegat pada 13 Juni.

Pada Maret lalu, Pasukan Pertahanan Udara Kerajaan Saudi mencegat dan menghancurkan dua rudal balistik yang diluncurkan oleh milisi Houthi di Yaman, menuju sasaran sipil di kota-kota Riyadh dan Jazan.

Awal tahun ini, Industri Militer Arab Saudi mengatakan sedang berupaya mengembangkan sistem kontra-drone baru untuk melindungi infrastruktur vital dan pangkalan militer Kerajaan.

TAGS : Arab Saudi Kelompok Houthi Iran Rudal Balistik




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :