Sabtu, 20/04/2024 20:56 WIB

Pertamina Harus Jadi Perusahaan Migas Kelas Dunia

Pertamina diharapkan dapat membawa bangsa Indonesia bangkit dari masa sulit ekonomi karena pandemi seperti yang terjadi sekarang ini

Anggota Komisi VI DPR RI, Muhammad Rapsel Ali. (Foto: Ist)

Jakarta , Jurnas.com - Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Pertamina (Persero) memutuskan untuk merombak jajaran direksi perseroan. Struktur manajemen di level direksi kini lebih ramping.

Posisi Direktur Utama Pertamina masih dijabat Nicke Widyawati. Hanya saja, dalam struktur yang baru, jajaran direksi hanya dihuni oleh enam direktur dari sebelumnya sebelas direktur. Sementara, untuk susunan komisaris masih tetap.

Anggota Komisi VI DPR RI, Muhammad Rapsel Ali berharap banyak perubahan kebijakan ini bisa membuat kinerja perusahaan migas negara tersebut lebih sehat dan produktif.

"Kami di parlemen tentu sangat mendukung. Kami berharap apa yang dilakukan dapat membuat Pertamina semakin sehat dan produktif. Harapan kita semua nantinya Pertamina di masa depan bisa bersaing dengan perusahaan minyak dan gas milik asing " ujar pada Jumat (13/6).

"Pertamina harus menjadi perusahaan migas top dunia, namun tetap menjaga kesinambungan di dalam negeri," sambungnya.

Rapsel berharap kepemimpinan Nicke dan organisasi yang baru, mampu menjalin kerja sama yang baik dengan semua pihak termasuk legislatif. Berbagai kebijakan strategis untuk kepentingan negara dan masyarakat harus dibahas dengan wakil rakyat di parlemen.

"Pertamina diharapkan dapat membawa bangsa Indonesia bangkit dari masa sulit ekonomi karena pandemi seperti yang terjadi sekarang ini," pesannya.

KEYWORD :

Rapsel Ali Pertamina Perusahaan Migas Kelas Dunia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :