Jum'at, 26/04/2024 17:07 WIB

Dukung Black Lives Matter, BTS Sumbang Rp13,6 Miliar

Band populer Korea Selatan BTS menyumbangkan USD1 juta kepada Black Lives Matter (BLM) untuk mendukung protes Amerika Serikat (AS) terhadap kebrutalan polisi. 

BTS (Foto: Koreaboo)

Seoul, Jurnas.com - Setelah menyatakan mendukung Black Lives Matter (BLM), band yang populer di Korea Selatan, BTS menyumbangkan sejumlah besar kepada gerakan aktivis tersebut.

Big Hit Entertainment, mengatakan kepada Reuters, Minggu (7/6), BTS dan agensi itu menyumbang sebesar 1 juta dolar atau sekitar Rp 13,6 miliar kepada BLM.

 

Sebelumnya, tujuh anggota BTS menyatakan mendukung BLM di akun Twitternya dan mengatakan menentang rasisme dan kekerasan dengan tagar Black Lives Matter.

"Kami menentang diskriminasi ras. Kami mengutuk kekerasan. Anda, saya dan kita semua memiliki hak untuk dihormati. Kami akan berdiri bersama. #BlackLivesMatter," tulisnya.

Tagar tersebut menjadi viral di kalangan penggemar grup K-pop dan memulai gelombang donasi lainnya dengan tagar baru, MatchAMillion.

Gerakan ini mendorong basis penggemar BTS, yang dikenal sebagai ARMY, singkatan untuk Adorable Representative MC for Youth, untuk menyamai sumbangan USD1 juta yang dibuat oleh grup.

Boyband itu menangguhkan tur dunia menyusul merebakanya virus corona (COVID-19) pada bulan April.

Protes global yang bergulir mencerminkan kemarahan yang meningkat atas perlakuan polisi terhadap etnis minoritas, yang dipicu oleh pembunuhan 25 Mei atas George Floyd di Minneapolis setelah seorang petugas kulit putih menahannya berlutut di lehernya. (Reuters)

KEYWORD :

Band Korea Selatan BTS K-pop Tindakan Rasisme Amerika Serikat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :