Minggu, 06/12/2020 05:05 WIB

Iran Tuding AS Latih dan Fasilitasi Teroris

Teheran memiliki informasi konkret bahwa AS menekan teroris di negara-negara tetangga untuk melakukan operasi terhadap Iran

Bendera Iran dan Amerika Serikat (Foto: Setav)

Jakarta, Jurnas.com - Komandan Pasukan Pengawal Revolusi Iran, Brigadir Jenderal Mohammad Pakpour, mengatakan Amerika Serikat telah melatih dan melengkapi elemen-elemen teroris di negara-negara tetangga untuk menyerang Republik Islam dan menggoyahkannya.

"Teheran memiliki informasi konkret bahwa AS menekan teroris di negara-negara tetangga untuk melakukan operasi terhadap Iran atau AS akan memotong keuangan mereka," kata Pakpour dilansir Middleeast, Jumat (05/06).

Menurutnya, Amerika dan koleganya terus-menerus berencana untuk merusak keamanan negara dengan cara apa pun, sehingga segala cara akan dilakukan demi meruntuhkan Iran.

"Upaya kami untuk menjaga keamanan di utara dan barat laut negara terus berlanjut hingga hari ini, dan alasannya adalah bahwa permusuhan Amerika terhadap Iran telah meningkat setelah kepentingannya di wilayah itu menjadi terancam," tambahnya.

Jenderal Iran menekankan bahwa negaranya aman dan pasukannya mampu melindungi dari serangam musuh-musuh hingga detik ini.

TAGS : Amerika Serikat Militer Iran Kelompok Teroris




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :