Jum'at, 10/07/2020 13:18 WIB

Pemilik Chelsea Beli Perkebunan di Israel dengan Harga Selangit

Tanah Herzliya terdiri dari empat lot yang meliputi 9,5 dunam (2,37 hektar) dan dua bangunan yang telah digabung menjadi satu properti.

Miliarder Rusia cum pemilik klub sepak bola Inggris, Chealsea, Roman Abramovich

Jakarta, Jurnas.com - Miliarder Rusia-Israel Roman Abramovich dilaporkan telah membeli sebuah perkebunan di Israel senilai $ 64,5 juta Pembelian tanah itu merupakan rekor penjualan real estat tertinggi di negara tersebut.

Dilansir Middleeast, Kamis (04/06), tanah Herzliya terdiri dari empat lot yang meliputi 9,5 dunam (2,37 hektar) dan dua bangunan yang telah digabung menjadi satu properti.

Rumah itu secara resmi dibeli oleh Abramovich pada akhir Januari, tepat sebelum wabah koronavirus. Miliarder Rusia-Israel itu telah menyewa properti tahun lalu dengan opsi untuk membeli real, menurut Times of Israel .

Sebagian plot sebelumnya dimiliki oleh manajer dana lindung nilai Inggris dan salah satu pendiri Brevan Howard Asset Management, Alan Howard, yang membeli situs tersebut seharga $ 9 juta pada tahun 2006.

Laporan Globes mengatakan properti itu, yang dijual selama dua tahun, sebelum pembelian Abramovich, dihargai $ 100 juta, termasuk lapangan tenis; kolam renang dengan platform hidrolik dan ruang kerja ruang bawah tanah yang cukup besar untuk sepuluh komputer.

Perkebunan Herzliya adalah properti ketiga yang dibeli oleh miliarder Rusia-Israel di negara itu dalam beberapa tahun terakhir. Pada 2015, Abramovich membeli sebuah hotel butik, sementara pada 2019 ia membeli ruang kantor lima lantai di Tel Aviv.

Dengan pembelian baru itu, Abramovich menjadi salah satu "kelompok orang terpilih yang telah membayar lebih dari NIS 100 juta [$ 28.000.000] untuk sebuah rumah di Israel", tulis laporan itu.

Abramovich menjadi warga negara Israel pada 2018 setelah mengalami kesulitan memperbarui visa tier 1 untuk Inggris di tengah meningkatnya ketegangan antara London dan Moskow atas keracunan agen ganda Rusia Sergei Skripal, dan putrinya Yulia, di Salisbury.

Menurut sebuah laporan oleh Guardian pada Mei 2018, pemerintah Inggris bisa saja memerlukan informasi sensitif mengenai sumber kekayaan Abramovich untuk memperbarui visanya.

Namun, sebagai warga negara Israel baru, Abramovich dibebaskan dari pajak atas penghasilan yang diperoleh di luar negeri dan tidak diharuskan untuk menyatakan sumber-sumber pendapatan itu selama sepuluh tahun.

Menurut Forbes, hingga hari ini, kekayaan bersih Abramovich adalah $ 12,3 miliar, menjadikannya orang terkaya di Israel.

TAGS : Perkebunan Israel Roman Abramovich Pemilik Chelsea




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :