Minggu, 12/07/2020 07:11 WIB

Sekolah di Korea Utara Bakal Dibuka Bulan Ini

Korea Utara (Korut) akan kembali membuka sekolah-sekolah pada bulan ini, setelah ditutup akibat pandemi virus corona baru (Covid-19).

Bendera Korea Utara (Foto: AFP)

Seoul, Jurnas.com - Korea Utara (Korut) akan kembali membuka sekolah-sekolah pada bulan ini, setelah ditutup akibat pandemi virus corona baru (Covid-19).

Dikutip dari Channel News Asia pada Senin (1/6), Pyonyang belum mengonfirmasi satu infeksi pun hingga hari ini. Namun protokol kesehatan dan pembatasan tetap ditegakkan, termasuk mengisolasi ribuan orang.

Adapun pembukaan sekolah yang awalnya dijadwalkan April, telah berulang kali ditunda. Namun sejumlah perguruan tinggi dan sekolah menengah diizinkan untuk melanjutkan kelas pada pertengahan April.

"Semester baru akan dimulai di sekolah-sekolah dasar, menengah dan tinggi secara nasional dari awal Juni, dan langkah-langkah karantina telah diberlakukan untuk pembukaan kembali pembibitan dan taman kanak-kanak," demikian laporan Yonhap.

"Otoritas pendidikan telah diminta untuk memberikan termometer dan pembersih tangan di setiap gerbang sekolah, ruang kelas, dan kantor, sementara pekerja di sekolah dan perawat telah disarankan untuk berpegang pada prinsip-prinsip anti-virus," sambung laporan tersebut.

Para analis mengatakan Korut tidak mungkin terhindar dari infeksi Covid-19 yang pertama kali muncul dari China, lalu kemudian menyapu dunia.

Diketahui, jumlah infeksi Covid-19 di seluruh dunia telah meningkat menjadi lebih dari 6,1 juta, dengan sekitar 370.000 meninggal di 196 negara dan wilayah.

TAGS : Pembukaan Sekolah Korea Utara




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :