Minggu, 12/07/2020 11:07 WIB

Arab Saudi Kembali Buka Masjid untuk Salat

Masjid-masjid di seluruh Arab Saudi dibuka kembali untuk melaksanakan salat hari ini

Mekkah kosong setelah dilakukan sterilisasi oleh kerajaan Arab Saudi (Foto: AFP)

Jakarta, Jurnas.com - Masjid-masjid di seluruh Arab Saudi dibuka kembali untuk melaksanakan salat hari ini, untuk pertama kalinya setelah lebih dari dua bulan ditutup karena pandemik covid-19.

Dilansir Middleeast, para jamaah diizinkan memasuki masjid-masjid, kecuali masjid-masjid di kota suci Mekah, untuk salat subuh dengan batas kapasitas 40 persen.

Kantor berita resmi SPA menerbitkan beberapa gambar jamaah yang melakukan sholat di masjid-masjid di tengah langkah-langkah pencegahan untuk memerangi virus.

Pihak berwenang Saudi mengatakan jutaan pesan teks dikirimkan kepada orang-orang untuk memberi tahu mereka tentang aturan baru untuk salat.

Aturan-aturan ini termasuk menjaga jarak dua meter (enam kaki) antara orang-orang selama sholat, mengenakan masker wajah setiap saat dan tidak saling memberi salam dengan jabat tangan atau pelukan.

Sarjana Islam, LSM menyerukan Mekah, Madinah ditempatkan di bawah kendali internasional

Arab Saudi menghentikan salat umum di masjid-masjid di seluruh negeri akhir Maret sebagai bagian dari langkah-langkah untuk membendung penyebaran covid-19.

Kerajaan sejauh ini mengkonfirmasi 83.384 kasus virus, termasuk 480 kematian.

TAGS : Arab Saudi Wabah Covid-19




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :