Senin, 25/05/2020 15:10 WIB

Pakistan Bantu AS Perangi Covid-19

Pakistan mengirim pasokan medis ke Amerika Serikat untuk membantu AS melawan pandemi virus corona

Petugas penyelamat Pakistan memeriksa suhu tubuh seorang pria selama latihan sebagai tindakan pencegahan terhadap coronavirus di Peshawar, Pakistan

Jakarta, Jurnas.com - Pakistan mengirim pasokan medis ke Amerika Serikat untuk membantu AS melawan pandemi virus corona baru atau Covid-19, Jumat (22/05) waktu setempat.

Duta Besar Pakistan untuk Washington Asad Majeed Khan mengatakan sumbangan itu adalah tanda persahabatan dan solidaritas dengan AS, yang merupakan negara yang paling parah di dunia dengan lebih dari 1,57 juta kasus dan hampir 95.000 kematian.

"Persediaan dikirim dengan pesawat kargo Angkatan Udara Pakistan yang mendarat di Pangkalan Udara Andrews di Maryland," kata duta besar AS dilansir Middleeast, Sabtu (23/05).

Pejabat senior AS menerima pengiriman 100.000 topeng pelindung dan 25.000 baju baju untuk disumbangkan ke Badan Manajemen Darurat Federal AS (FEMA), menurut sebuah pernyataan oleh otoritas pangkalan udara.

Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo juga menyatakan apresiasinya dalam tweet.

“Hargai sumbangan niat baik Pakistan atas masker bedah dan pakaian pelindung untuk FEMA. Pengiriman ini adalah simbol solidaritas AS-Pakistan dalam perang melawan COVID-19, ”katanya.

TAGS : Bantuan Pakistan Amerika Serikat Wabah Covid-19




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :