Senin, 25/05/2020 15:56 WIB

Rusia Geram Israel Terus "Curi" Wilayah Palestina

Moskow berulang kali memperingatkan Israel agar tidak menerapkan rencana sepihak yang bertentangan dengan undang-undang internasional

Ilustrasi bendera Pakistan dan Rusia (foto: Tass)

Jakarta, Jurnas.com - Rusia memperingatkan Israel terhadap tindakan ekspansionis yang dilakukan, dengan mengatakan negara itu mungkin memprovokasi kekerasan dan mengacaukan situasi di Timur Tengah.

Dilansir Middleeast, Moskow berulang kali memperingatkan Israel agar tidak menerapkan rencana sepihak yang bertentangan dengan undang-undang internasional untuk penyelesaian Timur Tengah.

Aneksasi (pengambilan wilayah, red) itu akan membuat teritorial Tepi Barat Sungai Yordan, yang merupakan kondisi penting bagi kelangsungan hidup negara Palestina di masa depan berdasarkan perbatasan 1967 dapat dilanjutkan.

"Tindakan ekspansionis oleh Israel dapat memprovokasi siklus kekerasan yang berbahaya di wilayah Palestina, serta mengacaukan situasi di wilayah Timur Tengah secara keseluruhan," bunyi kementerian Rusia.

Kementerian menegaskan kembali kepatuhan kuat Rusia pada solusi dua negara dan meminta semua pihak untuk menahan diri dari tindakan yang dapat memicu eskalasi berbahaya baru di kawasan itu dan menghambat penciptaan kondisi untuk dimulainya kembali perundingan langsung Palestina-Israel.

Moskow melanjutkan pekerjaannya dengan Uni Eropa, AS dan PBB yang bertujuan untuk mengatur pembicaraan langsung antara Palestina dan Israel dalam waktu dekat, kata kementerian itu.

TAGS : Pemerintah Rusia Wilayah Palestina Ekspansi Israel




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :