Rabu, 27/05/2020 06:37 WIB

Roberto Martinez Perpanjang Kontrak Bersama Timnas Belgia

martinez ditunjuk oleh Belgia pada tahun 2016 dan kontrak barunya akan membuatnya tetap bertanggung jawab atas tim melalui Piala Dunia 2022 di Qatar.

pelatih Belgia, Roberto Martinez (foto: Soccerway)

Jakarta, Jurnas.com - Federasi Sepak Bola Belgia (KBVB) mengumumkan bahwa Roberto Martinez telah menulis kontrak baru untuk tetap sebagai pelatih kepala Belgia hingga 2022 mendatang.

Martinez ditunjuk oleh Belgia pada tahun 2016 dan kontrak barunya akan membuatnya tetap bertanggung jawab atas tim melalui Piala Dunia 2022 di Qatar.

Manajer Spanyol itu memimpin generasi emas Belgia ke semi final Rusia 2018, di mana mereka dikalahkan oleh Prancis sebelum mengalahkan Inggris di play-off tempat ketiga untuk mengamankan hasil terbaik mereka di Dunia.

Kesepakatan sebelumnya ditetapkan untuk berakhir setelah Euro 2020, yang ditunda satu tahun karena pandemi virus corona baru atau covid-19.

Belgia, yang berada di peringkat teratas dunia FIFA, berada di antara favorit untuk kemenangan di turnamen setelah benar-benar mendominasi di kualifikasi, memenangkan semua 10 pertandingan dengan selisih gol plus-37.

Pengumuman itu disertai dengan klip kapten dan bintang Real Madrid Eden Hazard yang memainkan franchise video game populer FIFA, sementara berpura-pura menerima telepon dari rekan setim internasional Romelu Lukaku.

"Pelatih telah tanda tangan! Pelatih telah tanda tangan, ole, ole, ole. `Hai Romelu, apakah Anda melihat pelatih telah tanda tangan? Ya, bukankah itu berita bagus! Oke, sampai jumpa,`" kata Hazard dalam video pendek dikutip Soccerway, Kamis (21/05).

Di bawah Martinez, Belgia baru saja kehilangan tiga dari 43 pertandingan mereka dan mereka ditarik untuk menghadapi Rusia, Denmark dan Finlandia di Kejuaraan Eropa.

TAGS : Roberto Martinez Timnas Belgia




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :