Jum'at, 17/05/2024 11:05 WIB

Pelatih Portugal Buka Suara Soal Kondisi Cancelo

Pelatih Portugal Buka Suara Soal Kondisi Cancelo

Bek sayap Barcelona, Joao Cancelo (Foto: Goal)

Lisbon, Jurnas.com - Pelatih Portugal, Roberto Martinez, mengungkapkan kondisi terkini bek sayap Joao Cancelo, menjelang pertandingan persahabatan pada jeda internasional bulan ini.

Cancelo secara mengejutkan absen dalam kemenangan 3-0 Barcelona atas Atletico Madrid pada akhir pekan lalu di La Liga. Bek tersebut dikeluarkan dari skuad sebagai bagian tindakan pencegahan dan saran medis menurut laporan RAC1.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Barca ingin mengesampingkan kemungkinan penyakit jantung, mengingat kerabat Cancelo baru saja didiagnosis menderita penyakit jantung.

"Kami harus tampil natural. Kebisingan tersebut bukanlah suara yang tepat. Kami sedang bekerja, Cancelo ada dalam daftar untuk pertandingan kedua, kami sedang berupaya untuk memantau para pemain seperti yang kami lakukan, kami bekerja dengan klub seperti Barcelona, tapi sekarang tidak ada alasan untuk waspada," kata Martinez dikutip dari Goal pada Rabu (20/3).

Berita tentang potensi kondisi jantung menjadi kabar buruk bagi Barca maupun Portugal. Pemain pinjaman asal Manchester City itu diharakan segera pulih pasca sempat absen karena cedera.

Adapun Martinez masih optimistis bahwa Cancelo yang merupakan pemain kunci bagi klub dan timnas itu akan bisa bergabung dengan skuat selama jeda internasional, saat dia menyelesaikan persiapannya untuk Euro 2024.

Pasalnya, Cancelo akan absen dalam pertandingan persahabatan pertama Portugal melawan Swedia pada Jumat (22/3) nanti, bersama sejumlah bintang lainnya, termasuk Cristiano Ronaldo.

KEYWORD :

Joao Cancelo Roberto Martinez Timnas Portugal




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :