Jum'at, 07/08/2020 10:20 WIB

Anggota DPR: PSBB Efektif Tekan Penyebaran Covid-19

Setelah diberlakukan sekitar tiga bulan terakhir, pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di setidaknya 4 provinsi dan lebih dari 70 kabupaten/kota, relatif berhasil menekan penyebaran Covid-19.

Anggota Komisi VI DPR RI, Nasim Khan

Jakarta, Jurnas.com - Setelah diberlakukan sekitar tiga bulan terakhir, pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di setidaknya 4 provinsi dan lebih dari 70 kabupaten/kota, relatif berhasil menekan penyebaran Covid-19.

Di sejumlah daerah, Anggota Komisi VI DPR RI Nasim Khan menilai Covid-19 ini mengalami penurunan berarti. Setidaknya angka pergerakan pasien positif Covid-19 kian melambat.

“Pasti ada hasil terbaik dengan menekan penyebaran virus. Di beberapa daerah menunjukkan penurunan. Ke depan kebijakan ini harus dijadikan protap dan kebiasaan, karena virus selalau ada tak pernah ada habisnya,” analisa Nasim kepada wartawan, Senin (18/5).

Dikatakan Nasim, virus selalu muncul mewabah di tengah kehidupan masyarakat. Virus baru mungkin muncul lagi dan vaksin baru pun diproduksi untuk melawan penyebaran virus tersebut. Virus kerap datang dan pergi. “Yang namanya virus tidak akan hilang selamanya atau habis,” ucap politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Legislator dapil Jawa Timur III tersebut mendukung penelitian yang terus dilakukan untuk menemukan berbagai vaksin yang mampu melawan virus. Bahkan, penelitian ini bisa bekerja sama dengan dunia internasional. Bila kelak sudah ditemukan vaksin yang tepat untuk mencegah virus Covid-19, maka harus segera diproduksi massal untuk melindungi masyarakat.

TAGS : Warta DPR Komisi VI DPR Covid-19




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :