Minggu, 29/11/2020 15:36 WIB

Houthi Dituding Rampas Bantuan Medis WHO

Yaman meminta PBB untuk mengecam tindakan Houthi dan menuntut kelompok itu dipaksa untuk mengirim pasokan medis ke rumah sakit.

Kelompok Houthi (foto: The National)

Jakarta, Jurnas.com - Menteri Informasi Yaman Muammar Al-Iryani mengklaim bahwa kelompok Houthi menyita bantuan peralatan medis yang dikirim oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

"Bantuan peralatan medis yang disediakan oleh WHO dikirim ke rumah sakit di daerah di mana Houthi hadir, tetapi mereka menangkapnya untuk mengirimnya ke pendukung mereka sendiri," kata Al-Iryani di Twitter dilansir Middleeast, Minggu (17/05).

Dia meminta PBB untuk mengecam tindakan Houthi dan menuntut kelompok itu dipaksa untuk mengirim pasokan medis ke rumah sakit.

Sejak 2015, koalisi yang dipimpin Saudi telah mendukung pasukan yang setia kepada pemerintah Yaman terhadap gerilyawan Houthi yang didukung Iran, yang mengendalikan sejumlah provinsi di seluruh negeri, termasuk ibu kota Sanaa.

Sejak itu, puluhan ribu warga Yaman, termasuk warga sipil, diyakini telah terbunuh dalam konflik itu, sementara 14 juta lainnya berisiko kelaparan, menurut PBB.

TAGS : Pasokan Medis Lembaga WHO Kelompok Houthi




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :