Selasa, 26/05/2020 06:44 WIB

Lelang Gitar Milik Kurt Cobain Diprediksi Melebihi Rp14M

Lima bulan sebelum kematiannya, Cobain menggunakan gitar desain klasik itu dalam acara

vokalis Nirvana, Kurt Cobain (foto : inews)

Jurnas.com – Gitar kesayangan milik vokalis Nirvana, Kurt Cobain yang pernah digunakan dalam acara bergengsi  “MTV Unplugged” di era 1990-an akan dilelang.  Perkiraan harga awal untuk gitar tersebut mencapai US$1 juta.

Pelelangan akan dimulai pada 19 Juni 2020 mendatang di Beverly Hills dan secara daring di Julien`s Auction`s. Namun gitar akustik-elektrik retro tipe Martin D-18E 1959 milik Kurt Cobain diprediksikan mencapai angka lebih dari dua kali lipat dari pelelangan gitar Bob Dylan yang legendaris terjual tak sampai setengah juta dolar pada 2018 lalu.

Semasa hidupnya Kurt Cobain merupakan artis yang selalu dinantikan para penggemarnya. Lima bulan sebelum kematiannya, Cobain menggunakan gitar desain klasik itu dalam acara "MTV Unplugged" di New York. Kala itu Cobain berusia 27 tahun.

Saat itu Nirvana tampil secara akustik dan merupakan penampilan mereka menjadi aksi terbaik dalam sejarah pentas langsung. Dalam acara tersebut mereka memainkan lagu-lagu hit milik Nirvana seperti About A Girl, Coem As You Are dan The Man Who Sold the World.

Tanggal 15 Mei hingga 31 Mei gitar legendaris itu akan dipajang di jendela Piccadilly Circus Hard Rock Cafe London. 

Barang-barang milik Cobain yang  akan dilelang bukan hanya satu gitar itu saja, tetapi masih ada beberapa barang lain diantaranya gitar hitam custom-made dan gitar Fender Stratocaster yang hancur kala dimainkan dalam Utero Tour pada 1994. Ke dua gitar ini akan dilelang  mulai dari US$60 ribu.

Barang lainnya, sebuah kemeja panjang berwarna perak metalik. Baju ini dipakai Cobain dalam video musik Heart-shaped Box pada 1993. Pakaian ini akan dilelang mulai dari US$10 ribu.

TAGS : Kurt Cobain Gitar Nirvana




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :