Kamis, 28/01/2021 06:05 WIB

Tiga punggawa Cologne Positif Covid-19

Cologne akan melanjutkan program pelatihan mereka, dengan keputusan tentang kemungkinan dimulainya kembali Bundesliga pada 6 Mei.

Bundesliga (foto: Soccerway)

Jakarta, Jurnas.com - Tiga punggawa klub Bundeskiga Jerman, Cologne dinyatakan positif COVID-19, Jumat (01/05) waktu setempat.

Sebelumnya, Cologne menguji semua pemain dan staf ruang belakang mereka pada hari Kamis dan tiga orang ditemukan mengidap virus tersebut.

Ketiganya - yang dilaporkan terdiri dari dua pemain dan seorang fisio - akibatnya disuruh menjalani prosedur karantina 14 hari.

Dilansir Soccerway, Cologne akan melanjutkan program pelatihan mereka, dengan keputusan tentang kemungkinan dimulainya kembali Bundesliga pada 6 Mei.

Managing director Horst Heldt mengatakan bahwa lingkungan kesehatan dan pribadi para pemain dan staf memiliki prioritas di atas segalanya.

"Langkah-langkah sebelumnya, serta strategi tes reguler, telah membuktikan diri sehingga kita sekarang dapat bereaksi dengan solusi individual," katanya.

Dokter Tim Meyer, ketua gugus tugas kedokteran olahraga yang dibentuk oleh German Football League (DFL), menambahkan bahwa fokus saat ini adalah mengenali dan mengurangi Covid-19 sedini mungkin.

"Kami akan selalu berhubungan dekat dengan otoritas kesehatan yang bertanggung jawab dan ahli medis. Kami yakin bahwa dengan konsep kami, kami dapat memungkinkan para pemain untuk mempraktikkan profesi mereka dengan perlindungan terbaik terhadap infeksi," ujarnya.

Kepala eksekutif DFL Christian Seifert pekan lalu mengatakan Bundesliga siap untuk melanjutkan dengan pertandingan tertutup pada awal Mei, dengan Sabtu depan disebut-sebut sebagai tanggal potensial untuk tindakan untuk kembali berjalan.

Namun, dengan kanselir Jerman Angela Merkel dan para pemimpin negara tidak dijadwalkan untuk bertemu lagi sampai Rabu, 16 Mei tampaknya akan menjadi yang paling awal musim dapat berlanjut.

Cologne duduk 10 di Bundesliga, terpaut lima poin dari Schalke di tempat kualifikasi terakhir Eropa.

TAGS : Punggawa Cologne Bundesliga Jerman




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :