Selasa, 07/07/2020 17:01 WIB

Pandemi Corona, Komunitas Dokter Kecantikan Berikan Bantuan

Aksi kepedulian ditengah wabah Corona dilakukan oleh komunitas dokter kecantikan.

Komunitas Dokter Kecantikan Gelar Kegiatan Peduli Covid-19. (Foto : Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Di masa pandemi Covid-19 ini, gerakan kepedulian untuk membantu masyarakat kurang mampu hingga tenaga medis pun dilakukan. Termasuk sejumlah dokter kecantikan, dr. Olivia Julita, M.Biomed (AAM) bersama IKKELA (Ikatan Klinik Kecantikan Estetika Lampung) melaksanakan aksi peduli Covid-19.

Wujud kepedulian ini dilakukan dengan menyalurkan paket sembako untuk orang-orang kurang mampu yang terkena imbas dari virus Corona dan juga kaum lansia.


"Kami ingin meringankan beban masyarakat sekitar terutama pedagang-pedagang kecil di pinggir jalan yang turun pendapatannya akibat gerakan #stayathome #workfromhome, selain itu juga tukang parkir yang biasanya ramai kini sepi karena tidak ada yang keluar rumah," ujar dr. Olivia Julita selaku Bendahara Ikkela dan Ketua Perdaweri Lampung baru-baru ini.


Tak hanya itu, dr. Olivia juga turut menyumbangkan bantuan untuk tenaga medis berupa APD seperti hazmat, masker, face shield, hand sanitizier, alkohol  langsung ke puskesmas dan ke beberapa rumah sakit melalui Yayasan Respek Peduli Indonesia.


Ia yakin, teman-teman sejawat juga telah melakukan hal yang sama. Baik melalui komunitas gereja, perkumpulan arisan atau melalui yayasan-yayasan yang banyak beredar di media sosial seperti kitabisa.com atau dr.tira dengan kurirkebaikan.com.


Meskipun tengah di masa pandemi korona ini, dr. Olivia mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan kebersihan diri.

"Jangan lupakan pola tidur teratur, pola makan sehat dan minum banyak air putih. Cantik tidak hanya dari luar tapi juga ditentukan oleh faktor dari dalam," kata pemilik Limonia Beauty Center ini.

TAGS : Dokter Kecantikan Pandemi Corona Olivia Julita




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :