Selasa, 24/11/2020 22:30 WIB

UNJ Berbagi Sembako untuk Mahasiswa dan Warga Terdampak Covid-19

Universitas Negeri Jakarta (UNJ) melalui Satuan Pelaksana UNJ Peduli, memberikan bantuan paket sembako tahap kedua kepada mahasiswa, tenaga kependidikan, dan warga sekitar kampus UNJ Rawamangun, Jakarta Timur.

Paket bantuan dari Universitas Negeri Jakarta untuk mahasiswa, tendik, dan warga terdampak Covid-19

Jakarta, Jurnas.com - Universitas Negeri Jakarta (UNJ) melalui Satuan Pelaksana UNJ Peduli, memberikan bantuan paket sembako tahap kedua kepada mahasiswa, tenaga kependidikan, dan warga sekitar kampus UNJ Rawamangun, Jakarta Timur.

Paket bantuan yang diserahkan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Abdul Sukur; Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Totok Bintoro; dan Ketua Satlak UNJ Peduli, Cahyadi tersebut dilaksanakan pada Kamis (23/4) lalu.

Cahyadi mengatakan, penyerahan bantuan tahap kedua berlangsung selama dua hari, yakni Rabu-Kamis, 22-23 April 2020. Dia menerangkan, pada 22 April sebanyak 100 paket sembako diberikan kepada warga sekitar kampus.

Sementara untuk mahasiswa, UNJ Peduli menyiapkan 250 paket sembako yang diberikan kepada 223 mahasiswa yang masih menetap di kosan, dan 27 mahasiswa afirmasi UNJ.

Sementara dalam sambutannya, Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Totok Bintoro berjarap bantuan yang disalurkan UNJ Peduli ikut berkontribusi dalam penanggulangan wabah virus corona baru (Covid-19) di Indonesia.

"Penyerahan dilakukan berturut-turut selama dua hari untuk mahasiswa, tenaga kependidikan, dan warga sekitar. Semoga bantuan ini bisa memberikan kontribusi dalam penanggulangan wabah covid-19 di negeri ini," harap Totok dalam keterangannya pada Minggu (26/4).

Tidak hanya bantuan sembako, Satlak UNJ Peduli juga mendistribusikan bantuan baju Hazmat ke tujuh RSUD di Jakarta, di antaranya RSUD Kramat Jati, Tugu Koja, Sawah Besar, Kembangan, Jatipadang, Kalideres, dan Tanah Abang.

Wakil Ketua Satlak UNJ Peduli, Slamet Sukriadi menyerahkan bantuan langsung kepada tujuh RSUD tersebut, yang merupakan rekomendasi dari Fakultas Ilmu Sosial (FIS) UNJ, dan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta.

Adapun penyerahan APD ke RSUD Keramat Jati Jakarta Timur diterima oleh dr. Imel; RS Jati Padang Jakarta Selatan oleh dr. Ainun; RS Kembangan Jakarta Barat oleh dr. Hernee; RS Kalideres Jakarta Barat oleh dr. Hendra Purnama; RS Tanah Abang Jakarta Pusat oleh dr. Savitri; RS Sawah Besar Jakarta Pusat oleh dr. Budi Wibowo; dan RS Tugu Koja Jakarta Utara oleh Nani Cahya Nurningsih, S.Kep.

Dan pada Kamis (23/4) lalu, UNJ Peduli kembali mendistribusikan paket sembako kepada tenaga kependidikan UNJ sebanyak kurang lebih 500 paket yang didistribusikan melalui fakultas dan unit kerja UNJ. Selain itu, UNJ Peduli juga menyasar para mahasiswa pascasarjana UNJ.

Adapun dalam kesempatan yang sama Abdul Sukur menerangkan, seluruh bantuan yang diberikan oleh Satlak UNJ Peduli juga merupakan sumbangan dari fakultas-fakultas yang ada di UNJ.

Fakultas Ilmu Sosial (FIS), Fakultas Teknik (FT), dan Fakultas Ekonomi (FE) ikut berkontribusi memberikan bantuan yang pendistribusiannya diserahkan ke Satlak UNJ Peduli. FIS dan FT menyumbang berupa alat pelindung diri (APD), sedangkan FE berupa paket sembako.

"Mewakili rektor UNJ, kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh fakultas. Kami akan salurkan baik kepada mahasiswa, tenaga kependidikan, dan warga," kata Sukur.

Pendistribusian bantuan dibagi menjadi empat titik lokasi di kampus, agar penerima bantuan tetap menjaga physical distancing. Proses penyerahan pun dilakukan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan Satlak UNJ Peduli.

Sebelum menerima bantuan, para penerima bantuan diharuskan mencuci tangan terlebih dahulu. Begitupun panitia diwajibkan menggunakan masker dan mencuci tangan.

TAGS : Universitas Negeri Jakarta UNJ Paket Sembako Donasi Covid-19




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :