Selasa, 14/07/2020 12:49 WIB

LPAI Minta Orang Tua Waspada Predator Seksual di Dunia Maya

Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi (Kak Seto).

JAKARTA, Jurnas.com - Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) meminta agar orang tua waspada dengan maraknya predator seksual di dunia maya.

"Beberapa kali Mabes Polri memang sudah mencoba menggulung para predator seksual melalui media daring, tapi mohon ini juga menjadi kewaspadaan kita semua," kata Ketua LPAI , Seto Mulyadi  (Kak Seto) di Jakarta, Sabtu (25/4/2020).

Atas kemungkinan itulah, Psikolog anak ini meminta kepada orang tua untuk mengontrol kegiatan sosial media para anaknya. Kak Seto mengimbau saat-saat seperti ini merupakan situasi yang tepat bagi orang tua untuk ekstra mengontrol aktivitas anaknya dengan cara yang baik dan edukatif.

"Saling mengontrol apa yang diunggah oleh anak-anak melalui media gadget. Kadang ada kekerasan, sesuatu yang mengerikan, pornografi dan kadang-kadang kekerasan seksual melalui media daring," tambah Kak Seto.

Selain imbauan tersebut, Kak Seto turut berpesan kepada orang tua untuk memberikan edukasi yang tidak membuat kondisi psikologi anak semakin tertekan di tengah bencana seperti sekarang ini. Ia mengakui para orang tua perlu kesabaran ekstra untuk melakukan itu.

"Dari laporan yang kami terima dari Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) banyak anak yang mengalami stress salah satunya kadang di dalam cara orang tua menghadapi putra putri tercinta," tukasnya.

TAGS : LPAI Kak Seto predator seksual dunia maya




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :