Jum'at, 26/04/2024 13:06 WIB

Tiga Aksi Nyata Satgas Covid-19 DPR RI

Tiga aksi nyata ditunjukkan Satgas Covid 19 DPR RI. Aksi nyata itu adalah mengunjungi Rumah Sakit Hermina Galaxy Bekasi, mengirimkan bantuan ke RSUP dr. Kariadi, Semarang, Jawa Tengah, dan mengurus kedatangan obat-obatan, APD dan Alat Kesehatan lainnya di Bandara Soekarno Hatta.

Anggota Komisi III DPR, Arteria Dahlan

Jakarta, Jurnas.com - Tiga aksi nyata ditunjukkan Satuan Tugas (Satgas) Covid 19 DPR RI. Aksi nyata itu adalah mengunjungi Rumah Sakit Hermina Galaxy Bekasi, mengirimkan bantuan ke RSUP dr. Kariadi, Semarang, Jawa Tengah, dan mengurus kedatangan obat-obatan, APD dan Alat Kesehatan lainnya di Bandara Soekarno Hatta.

Demikian disampaikan Deputi Penerangan Masyarakat untuk Satgas Covid 19 DPR RI Arteria Dahlan dalam keterangan persnya, Minggu (19/4/2020). Pemberian bantuan ke RS Hermina dilakukan secara langsung berupa kehadiran fisik.

Selain Arteri, beberapa anggota Satgas seperti Habiburokhman, dan Andre Rosiade, serta Koordinator Satgas Jawa Barat Waras Wasisto ikut hadir dan disambut langsung oleh Direktur Rumah Sakit Hermina.

"Kedatangan Satgas bertujuan untuk melihat keadaan di lapangan secara langsung dan kondisi obyektif pelayanan kesehatan di RS Hermina Galaxy tersebut," jelas Arteri.

Pada kesempatan yang sama Satgas memberikan bantuan alat medis berupa baju APD, kacamata medis, rapid test, masker medis, obat batuk Linhua 10 box, obat gejala diare, dan obat herbal yang direbus dan halal serta terbukti sudah menyembuhkan banyak pasien. Obat herbal itu terbukti ampuh melawan virus dan memperkuat antibodi.

"Satgas memberikan apresiasi yang luar biasa terkait kerja hebat dan kerja keras para dokter dan petugas medis yang saat ini melayani pasien rawat inap Covid-19 di RS Hermina Galaxy yang kemungkinan besar dapat terus bertambah. Satgas juga sangat memperhatikan kesehatan dokter dan petugas medis yang bertugas dan memastikan terpenuhinya asupan nutrisi makanan, APD, dan alat kebutuhan medis lainnya, termasuk fasilitas penginapan agar tersedia sesuai dengan protokol kesehatan yang disyaratkan," kata Anggota Komisi III DPR itu.

Satgas terus membantu memfasilitasi ketersediaan obat-obatan dan kelengkapan medis seperti masker, sarung tangan, hand sanitizer, kacamata safety, dan lain-lain, agar tetap tersedia dalam keadaan darurat sekalipun. Satgas, lanjut politisi PDI Perjuangan itu, juga mengunjugi RSUP dr. Kariadi, Semarang, Jawa Tengah. Penyerahan bantuan diserahkan secara langsung oleh Anggota Satgas Nabiel Haroen berupa baju APD, kacamata medis, rapid test, masker medis, dan herbavid.

KEYWORD :

Warta DPR Arteria Dahlan Satgas Covid-19 DPR




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :