Minggu, 05/07/2020 09:49 WIB

FIFA Beri Sinyal Liga Champions Dimulai Agustus 2020

Christillin mengatakan FIFA berniat melakukan pertandingan dengan format play-off ketika leg II 16 besar Liga Champions berakhir

Kantor Federasi Sepakbola Dunia (FIFA)

Zurich, Jurnas.com - Otoritas sepakbola dunia FIFA pastikan Liga Champions dan Liga Eropa 2019-2020 takkan dimulai sampai kompetisi elite Eropa berakhir.

Maka Liga Champions dan Liga Eropa baru akan bergulir di Agustus 2020 dan bakal berakhir di pertengah bulan tersebut.

Tak bisanya Liga Champions dan Liga Eropa dibarengi dengan kompetisi lokal lantaran para kompetisi elite Eropa itu ingin fokus mengakhiri kompetisi mereka terlebih dahulu.

“Kesehatan dan keamanan selalu menjadi yang utama dan hal yang paling terpenting. Lima kompetisi besar Eropa ingin mengakhiri kompetisi mereke terlebih dahulu. Namun, mereka tetap tak mau melangkahi kebijakan pemerintah (terkait pelarangan yang dibuat untuk mengantisipasi penyebaran virus corona),” kata petinggi FIFA Evelina Christillin dikutip dari Football Italia, Rabu (15/4/2020).

Menariknya, Christillin mengatakan FIFA berniat melakukan pertandingan dengan format play-off ketika leg II 16 besar Liga Champions berakhir. Hal itu demi memangkas waktu agar kompetisi tersebut bisa selesai dengan cepat.

Dengan format baru itu, FIFA pun mengatakan laga bakal berlangsung di tempat yang netral. Karena tak adil jika salah satu tim yang jadi tuan rumah karena akan ada satu leg saja untuk menentukkan lolos atau tidak ke babak selanjutnya.

Kendati begitu, semua yang dikatakan Christillin itu masih sebuah rencana. FIFA perlu berbicara dengan banyak pihak, khususnya dari pihak UEFA untuk mewujudkan wacana tersebut.

TAGS : Liga Champions FIFA Virus Corona




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :