Senin, 25/05/2020 11:13 WIB

Mantan Pemain Kritik Performa Barcelona Musim Ini

Mantan punggawa Barcelona, Marc Muniesa menilai performa Blaugrana musim ini terlihat seperti bermain tanpa jiwa dengan pertandingan yang sulit.

Selebrasi pemain Barcelona usai menumbangkan Granada

Jakarta, Jurnas.com - Mantan punggawa Barcelona, Marc Muniesa menilai performa Blaugrana musim ini terlihat seperti bermain tanpa jiwa dengan pertandingan yang sulit.

Tim Katalan unggul dua poin di puncak LaLiga dengan 10 pertandingan tersisa sebelum musim Liga Spanyol dihentikan karena pandemi virus corona.

Mereka tersingkir dari Copa del Rey oleh Athletic Bilbao tetapi tetap favorit untuk maju ke perempat final Liga Champions setelah memainkam leg pertama babak 16 besar melawan Napoli dengan skor akhir 1-1 di Italia.

Namun, pertanyaan telah berulang kali diajukan tentang standar tidak meyakinkan Barca musim ini, bahkan setelah Ernesto Valverde diberhentikan pada Januari dan digantikan oleh Quique Setien.

Antoine Griezmann telah berjuang untuk mencapai performa terbaik sejak kepindahan 120 juta euro dari Atletico Madrid, sementara cedera pada Luis Suarez dan Ousmane Dembele membuat Setien kekurangan pilihan di lini depan.

Muniesa, yang berkembang melalui akademi muda Barca sebelum bergabung dengan Stoke City pada 2013, berpikir musim 2019-20 telah merusak citra Barca selama ini.

"Segala sesuatu yang terjadi agak aneh, dengan pemecatan Valverde, orang-orang menekan dari luar tentang permainan sepertinya tim tanpa jiwa," kata Muniesa dilansir Soccerway.

"Sangat sulit untuk melakukan apa yang Pep Guardiola lakukan atau Luis Enrique, yang bermain sedikit lebih pada serangan balik. Sekarang, dengan cedera pada Dembele dan Luis Suarez, tidak ada banyak solusi di depan," tambahnya.

Barca telah mengambil langkah maju minggu ini untuk mengelola keuangan para pemain dan staff di saat musim LaLiga ditangguhkan karena wabah virus corona.

Skuad tim utama sepakat gaji dipotong 70 persen dan memberikan bantuan keuangan untuk memastikan staf non-bermain Barca mampu membawa pulang upah penuh mereka selama beberapa minggu mendatang.

Keputusan itu butuh waktu untuk diumumkan tetapi Muniesa berpikir itu adalah langkah yang mengagumkan dari para pemain.

"Semua orang ingin melakukannya dengan cara mereka sendiri. Para pemain, pada akhirnya, telah memberikan contoh yang bagus bagi banyak orang dengan membantu karyawan klub menjaga seluruh upah mereka."

TAGS : Klub Barcelona Marc Muniesa




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :