Senin, 25/05/2020 06:16 WIB

Setelah Ditunda, IOC Putuskan Olimpiade 2020 Digelar Tanggal Ini

Kepastian tanggal penyelenggaraan Olimpiade baru akan membuahkan hasil setidaknya dalam empat pekan ke depan

Lambang Olimpiade

Jakarta, Jurnas.com - Setelah sempat diputuskan ditunda karena merebaknya wabah Virus Corona (Covid-19), akhirnya Olimpiade 2020 diputuskan akan digelar pada 23 Juli hingga 8 Agustus 2021.

Hal tersebut diputuskan oleh Komite Olimpiade Internasional (IOC) bersama Panitia Penyelenggara Tokyo 2020. IOC mengatakan kepastian tanggal penyelenggaraan Olimpiade baru akan membuahkan hasil setidaknya dalam empat pekan ke depan.

Ketua Penyelenggara Tokyo 2020 Toshiro Muto mengatakan bahwa pihaknya amat mempertimbangkan semua pihak termasuk para penonton yang telah membeli tiket untuk Olimpiade 2020.

Ia tak ingin mengecewakan semua orang yang telah membeli tiket namun ternyata penyelenggaraannya diundur satu tahun berselang akibat pandemi global virus corona.

"Kami ingin menghormati harapan semua orang yang telah membeli tiket di tengah permintaan yang tinggi untuk bisa menyaksikan Olimpiade," ujar Muto dalam konferensi pers.

Namun ia masih enggan untuk mengatakan berapa taksiran biaya tambahan yang harus digelontorkan atas penundaan itu.

IOC dan Pemerintah Jepang sebelumnya harus menyerah pada tekanan kuat dari para atlet dan beberapa komite olahraga di dunia yang mendesak untuk menunda pelaksanaan Olimpiade Tokyo 2020 akibat kekhawatiran penyebaran virus corona yang tak kunjung mereda.

TAGS : Olimpiade 2020 Tokyo IOC




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :