Rabu, 01/04/2020 14:23 WIB

Final Liga Champions dan Liga Eropa Resmi Ditunda

Final Liga Champions awalnya dijadwalkan berlangsung pada 30 Mei di Istanbul

Drawing Semifinal Liga Champions 2017 (foto: UEFA)

Jakarta, Jurnas.com - UEFA secara resmi mengumumkan penundaan final Liga Champions dan Liga Eropa karena pandemi virus corona, Senin (23/03).

Final Liga Champions awalnya dijadwalkan berlangsung pada 30 Mei di Istanbul, dengan pertemuan Liga Eropa yang menentukan dijadwalkan untuk diperebutkan di Gdansk tiga hari sebelumnya.

Namun, pertandingan-pertandingan itu, bersama dengan final Liga Champions Wanita - yang awalnya dialokasikan untuk 24 Mei di Wina - sekarang akan ditunda hingga batas waktu yang tak ditentukan.

Keputusan itu tidak mengejutkan, dengan sebagian besar klub sepak bola di Eropa ditangguhkan karena penyebaran virus.

Dalam sebuah pernyataan yang mengkonfirmasi penundaan tersebut, UEFA mengatakan sudah memulai pemeriksaan kalender, dengan pengumuman yang akan dibuat pada waktunya.

Hanya setengah dari delapan pertandingan terakhir babak 16 Liga Champions telah selesai, dengan Paris Saint-Germain, Atalanta, Atletico Madrid dan RB Leipzig berhasil lolos ke babak selanjutnya.

Liga Europa berada pada tahap yang sama, dengan hanya enam pertandingan leg pertama selesai.

Liga Champions Wanita telah mencapai perempat final. Pertandingan leg pertama, dijadwalkan 25 Maret, dan pertandingan leg kedua, yang dijadwalkan 1 April, semua ditunda karena pandemi, yang telah menewaskan lebih dari 16.000 orang di seluruh dunia.

TAGS : Liga Champions Virus Corona




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :