Selasa, 01/12/2020 05:34 WIB

Virus Corona Meningkat, Liverpool Nyumbang Ratusan Miliar untuk Bank Makanan

Sumbangan Liverpool merupakan kelanjutan dari surat terbuka yang ditulis oleh Klopp kepada pendukung

Kostum yang dikenakan Mohamed Salah bertuliskan pantang menyerah usai Liverpool kalahkan Barcelona dengan skor 4-0 (Reuters/phil noble)

Jakarta, Jurnas.com - Liverpool telah menyumbang £ 40.000 (Rp718 Miliar) untuk Fans Supporting Foodbanks (FSF) atau Bank Makanan untuk membantu menjaga lembaga amal terus berjalan selama penangguhan Liga Premier.

Sebelumnya, pasukan Jurgen Klopp unggul 25 poin di puncak dan hanya membutuhkan dua kemenangan untuk mengamankan gelar Liga Premier pertama mereka, tetapi tidak ada lagi pertandingan yang akan dimainkan hingga setidaknya awal April karena pandemi virus corona.

Sebagai hasil dari istirahat berkepanjangan, tidak ada koleksi untuk FSF - sebuah badan amal yang dibentuk untuk mendukung kota yang paling rentan - akan berlangsung di Anfield untuk masa yang akan datang.

Namun, Liverpool mengumumkan pada hari Sabtu bahwa para pemain mereka, bersama dengan Yayasan LFC, Red Neighbours dan staf klub, akan turun tangan dengan memberikan sumbangan besar ke Foodbank Liverpool Utara.

Dua puluh lima persen dari sumbangan amal berasal dari koleksi matchday dan Liverpool akan menyumbangkan £ 10.000 per game untuk empat pertandingan kandang mereka yang tersisa.

Poin pengumpulan bank makanan baru juga telah didirikan di toko-toko klub di sekitar kota dan halaman penggalangan dana online didirikan.

"Kami berharap dukungan kolektif dari para pemain tim utama klub, LFC Foundation dan program-program Red Neighbours, dan staf, dapat membantu meredakan kekhawatiran seputar tidak adanya koleksi pertandingan hari biasa," kata direktur LFC Foundation Matt Parish dilansir Soccerway.

"Penggemar kami secara konsisten telah melampaui dan melampaui dukungan mereka untuk Fans Supporting Foodbanks dalam beberapa tahun terakhir dan kami akan mendorong siapa pun yang mampu memberikan sumbangan di salah satu titik pengumpulan kami atau melalui penggalangan dana online," tambahnya.

Sumbangan Liverpool merupakan kelanjutan dari surat terbuka yang ditulis oleh Klopp kepada pendukung klub pada hari Kamis, di mana mantan pelatih Borussia Dortmund mengatakan kepada penggemar: "Pertama dan terpenting, kita semua harus melakukan apa pun yang kita bisa untuk melindungi satu sama lain. Dalam masyarakat saya berarti."

"Ini seharusnya selalu terjadi sepanjang hidup, tetapi pada saat ini saya pikir itu lebih penting dari sebelumnya," lanjutnya.

"Saya sudah mengatakan sebelumnya bahwa sepakbola selalu merupakan hal terpenting dari hal yang paling tidak penting. Hari ini, pertandingan sepak bola dan sepak bola benar-benar tidak penting sama sekali."

"Pesan dari tim kepada para pendukung kami hanya tentang kesejahteraanmu. Prioritaskan kesehatanmu. Jangan ambil risiko apa pun. Pikirkan tentang yang rentan dalam masyarakat kita dan bertindak jika mungkin dengan belas kasih bagi mereka."

TAGS : Virus Corona Tim Liverpool Bank Makanan




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :