Jum'at, 19/04/2024 05:07 WIB

Menteri Perhubungan Positif Corona, DPR: Semoga Pak Menteri Segera Sembuh

Saleh Partaonan Daulay.

Jakarta, Jurnas.com - Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai Amanah Nasional (PAN), Saleh Partaonan Daulay mengaku prihatin dengan kesehatan Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi yang positif terinfeksi virus corona atau Covid -19.

"Saya mendoakan semoga pak BKS segera diberi kesembuhan dan dapat beraktivitas kembali seperti biasa," kata Saleh kepada Jurnas.com, Sabtu (14/03/2020).

Untuk itu, pihak Rumah Sakit Gatot Subroto Jakarta, diharapkan dapat mengeluarkan segenap kemampuan dan fasilitas yang ada untuk menangani Menteri Budi Karya.

"Saya yakin, dengan penanganan yang baik, BKS akan segera sembuh sebagaimana kita harapkan bersama," kata Saleh.

Menurut Saleh, Virus Corona bisa menyerang siapapun tanpa mengenal Jabatan, suku, agama, dan status sosial.

Untuk itu, sudah semestinya, semua pihak bergandengan tangan, baik pemerintah pusat dan pemerintah daerah, serta masyarakat untuk bersatu melawannya.

“Pak BKS bukan pejabat yang pertama. Pejabat lain di luar negeri juga sudah banyak yang telah terinfeksi. Tidak hanya menteri, tetapi juga presiden, artis, pemain sepak bola, dan lain-lain," kata Wakil Ketua Fraksi PAN di DPR RI.

Pada kesempatan ini, Saleh juga mengapresiasi keterbukaan informasi yang telah diberikan Istana.

“Kalau menteri saja dibuka, tentu kasus-kasus lainnya pun akan lebih mudah untuk dibuka. Hanya saja, pemerintah kelihatannya masih perlu kerja keras untuk melacak orang-orang yang suspek dan juga mungkin yang sudah terinfeksi," katanya.

Dengan keterbukaan ini, kata Saleh, masyarakat bakal lebih meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dengan virus Corona.

"Ini sekaligus menepis isu yang selama ini mengatakan bahwa pemerintah tidak membuka semua data," katanya.

Diketahui, Jumlah pasien positif virus Corona di Indonesia terus meningkat. Per hari ini, jumlah orang yang positif covid-19 sebanyak 96 orang.

KEYWORD :

Corona Budi Karya DPR




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :