Minggu, 25/10/2020 15:05 WIB

Guardiola Pilih Partai Tunda ketimbang Laga tanpa Penonton

Mantan pelatih Barcelona itu lebih menyukai pertandingan tunda ketimbang laga tanpa penonton.

Pep Guardiola (foto; Goal)

London, Jurnas.com - Pelatih Manchester City Pep Guardiola memandang bahwa Liga Inggris saat ini seharusnya dimainkan tanpa penonton, menyusul wabah virus corona baru (Covid-19) di sejumlah negara Eropa.

Namun bila harus memilih, mantan pelatih Barcelona itu lebih menyukai pertandingan tunda ketimbang laga tanpa penonton.

"Itu (pertandingan tanpa penonton, Red) sudah terjadi di Italia, liga ditangguhkan dan di Spanyol pertandingan (digelar) tertutup," kata Guardiola dilansir dari Fox Sports pada Rabu (11/3).

"Saya pikir ini akan terjadi di sini," imbuh dia.

"Kami harus bertanya apa fungsi bermain sepakbola tanpa penonton. Jika orang-orang tidak datang untuk menonton pertandingan tidak ada gunanya, saya tidak akan suka bermain di Liga Champions, Liga Premier, piala, tanpa orang."

"Kami di sini untuk pendukung. Satu pertandingan, dua pertandingan, mungkin, tetapi tidak lagi. Kami melakukannya untuk orang-orang. Saya tidak akan suka bermain tanpa orang-orang di stadion."

City, yang berada di urutan kedua dalam klasemen Liga Premier, akan menjamu Arsenal yang berada di posisi sembilan pada Kamis (12/3) dini hari besok.

Pemain sayap Jerman Leroy Sane tersedia untuk diturunkan setelah pulih dari cedera lutut jangka panjang.

Namun playmaker Kevin de Bruyne yang mengalami cedera bahu dan bek tengah Aymeric Laporte yang dilanda cedera hamstring masih diragukan.

TAGS : Pep Guardiola Virus Corona




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :