Selasa, 27/10/2020 02:26 WIB

Virus Corona Merebak, Arab Saudi Minta Iran Bertanggungjawab

Saat ini, lima orang di Arab Saudi telah terdiagnosis memiliki Virus Corona

Pejalan kaki memakai masker untuk menghindari virus corona ketika kota-kota Iran (Foto: IRNA)

Riyadh, Jurnas.com - Kerajaan Arab Saudi menyatakan, Iran harus bertanggungjawab terhadap peningkatan jumlah kasus Virus Corona baru yang tersebar di seluruh dunia.

Sebuah sumber resmi Pemerintah Arab Saudi menuduh Iran telah melakukan tindakan yang tidak bertanggungjawab. Tindakan itu adalah mengizinkan warga Arab Saudi masuk ke Iran tanpa membubuhkan cap di paspor mereka selama Virus Corona merebak.

Menukil Arab News, Pejabat Iran mengatakan, sebanyak 124 orang tewas akibat Virus cCorona hingga Jumat (6/3). Tapi, para ahli independen menyebutkan, jumlah korban di Iran seharusnya lebih tinggi di tengah tuduhan negara itu menutupi skala penuh epidemi.

Saat ini, lima orang di Arab Saudi telah terdiagnosis memiliki Virus Corona. Tiga kasus orang terinfeksi berasal dari Iran melalui Bahrain, sedangkan yang keempat baru kembali dari Kuwait dan dia menginfeksi istrinya.

Sumber resmi dari Pemerintah Arab Saudi mengungkapkan, tindakan tersebut harus Iran pertanggungjawabkan. Perilaku seperti itu menimbulkan ancaman kesehatan masyarakat yang serius bagi komunitas internasional dan melemahkan upaya internasional dalam memerangi Covid-19.

 

TAGS : Arab Saudi Corona Iran




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :