Jum'at, 25/09/2020 22:44 WIB

Banyak Hoax Virus Corona, Tommy Kurniawan Ajak Warga Jangan Panik

Tommy Kurniawan prihatin dengan masuknya virus corona ke Indonesia. Apalagi dengan banyaknya kabar hoax.

Ketua Umum DKN Garda Bangsa, Tommy Kurniawan saat pimpin silaturahmi pengurus. (Foto :Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Indonesia akhirnya dinyatakan positif terkena wabah virus corona. Hal itu disampaikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo dan Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto, tentang adanya kasus infeksi COVID-19 di Indonesia yang telah terjangkit pada 2 Warga Negara Indonesia di Depok, Jawa Barat. Usai kabar tersebut, banyak informasi hoax yang terus beredar di media sosial terkait corona.

Aktor yang juga Anggota DPR RI Komisi VI dari Fraksi PKB, Tommy Kurniawan prihatin dengan kondisi tersebut. Ia berharap penanganan virus corona dapat secepatnya teratasi dengan baik, sehingga wabahnya tidak menyebar luas. Yang juga disayangkan Tommy, banyaknya informasi hoax terkait virus corona yang menyebar ke masyarakat dan membuat resah serta kepanikan.

“Kita doakan korban yang dinyatakan positif virus corona secepatnya diberikan kesembuhan. Kita dukung pemerintah untuk menanganinya sesuai dengan standar dunia yang sudah ada, agar penanganannya tepat dan baik hasilnya,” ungkap Tommy Kurniawan, saat dikonfirmasi, Selasa (3/3/2020).

“Dan yang terpenting, jangan ada penyebaran informasi hoax yang membuat ketakutan dan keresahan di tengah masyarakat. Hoax ini juga harus segera diatasi supaya masyarakat lebih tenang dan bisa melaksanakan anjuran yang baik dalam menjaga kesehatan diri dari orang-orang professional di bidangnya,” sambung pria yang akrab disapa Tomkur ini.

Tidak itu saja, Ketua Umum DKN Garda Bangsa ini juga meminta, agar para pengusaha masker tidak menaikkan harga masker yang tidak wajar, sehingga memberatkan masyarakat untuk memilikinya.

“Tentang harga masker jika benar melambung, mestinya itu tidak terjadi. Masyarakat sedang kesulitan dan membutuhkan masker yang menjadi salah satu langkah pencegahan virus corona. Sebaiknya, harga dipasaran tetap stabil agar daya beli masyarakat tetap terjangkau,” tandas Tommy.

TAGS : Tommy Kurniawan Virus Corona Kabar Hoax




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :